sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Jokowi, Umumkan Cawapres Untuk Kepentingan Bangsa

Sembilan partai politik deklarasikan Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo mengumumkan dirinya akan kembali maju sebagai Capres dan Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres pada Pemilu 2019 nanti di Restoran Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) malam.

Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah tokoh politik partai koalisi kerja mengatakan, bahwa dirinya akan kembali maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019.

"Maka saya putuskan saya akan mencalonkan lagi sebagai Presiden," ucap Presiden Jokowi.

Untuk itu, pada kesempatan yang sama Presiden juga mengumumkan tokoh ulama Ma'rif Amin yang akan mendampinginya sebagai Cawapres.

"Ini merupakan sebuah keputusan sangat penting dengan mempertimbangkan masukan masukan seperti yang telah saya sebutkan tadi. Maka saya putuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai partai koalisi yaitu Koalisi Kerja. Maka yang akan mendampingi saya sebagai Wakil Presiden Periode 2019 - 2024 yaitu Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin," jelas Jokowi ketika menggelar konferensi pers. 

Jokowi menyebutkan bahwa seluruh Ketua Umum dan Sekjen dari 9 partai telah menandatangani keputusan tersebut. "Untuk itu besok pagi jam 9 (10/8) saya akan mendaftarkan diri ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat sebagai calon presiden," ucapnya.

Adapun target suara yang dicapai, menurut Jokowi, kemenangan seluruh wilayah nusantara dari Sabang sampai merauke dan dari Miangas Sampai Pulau Rote.

Hadir pada deklarasi tersebut diantaranya, Ketua Umum PDI-P Megawati, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Ketum Hanura Oman Sapta Odang, Ketum Perindo Hari Tanu Sudibyo, Ketum PSI Grace Natalie, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda