sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Pejabat Administrasi dan Fungsional

Kakanwil Kemenkumham Sumsel menyampaikan sambutan pada acara pelantikan
Palembang, Larast Post – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) Sudirman D. Hury melantik tiga puluh satu pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Ke 31 pejabat yang dilantik pada Selasa (28/8/2018) itu, terdiri dari 20 Pejabat Administrasi, 10 Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian, dan 1 Pejabat Fungsional Pemeriksa Keimigrasian.

Pada kesempatan itu, Sudirman mengatakan, kepada para pejabat yang dilantik agar mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk menjadi Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, ia juga berpesan agar taat dan patuh terhadap peraturan yang berlaku, dan harus memiliki inisiatif, integritas serta komitmen dalam melaksanakan tugas dengan berlandaskan tekad bekerja tanpa menunggu diperintah. 

"Keberhasilan saat ini adalah bagian dari amanah yang harus dipertanggungjawabkan, oleh karenanya kepercayaan yang diemban hendaklah digunakan sebaik-baiknya yang memberikan manfaat bagi kaum lainnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut Sudirman mengingatkan seluruh pejabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap berpegang pada Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. 

"Selamat kepada rekan-rekan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya. Saya berpesan agar laksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik dan benar, segera untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan, bangun sinergitas, jaga integritas dan komitmen moral, lakukan perubahan, dan raih prestasi," pungkas Kakanwil.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menkumham RI No. SEK-27.KP.03.03 Tahun 2018 tanggal 16 Agustus 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM; Surat Keputusan Menkumham RI No. SEK.2-86.KP.03.04 Tahun 2018 tanggal 13 Agustus 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI; dan Surat Keputusan Menkumham RI No. SEK.2-87.KP.03.04 Tahun 2018 tanggal 13 Agustus 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Keimigrasian di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Kakanwil mengucapkan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik dengan didampingi oleh Rohaniawan.
Setelah itu, acara ditutup dengan ucapan selamat oleh para Pejabat Struktural dilingkungan Kantor Wilayah dan tamu undangan yang hadir. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda