sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » Kasad Pantau Langsung Gempa Lombok, Sambangi Asrama Prajurit

Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Lombok, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasas) Jenderal TNI Mulyono bersama Ketua Umum Persit KCK Nyonya Sita Mulyono dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Lombok NTB, Senin (27/8).

Tiba di Mako Yonif 742/SWY, Kasad beserta rombongan langsung memeriksa kondisi bangunan TK Kartika Gebang, memberikan bantuan dan bingkisan kepada anak-anak TK Kartika dan meninjau asrama yang rusak akibat gempa didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan para Kasi dan Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB.

"Tahapan tanggap darurat sudah selesai, saya iIngin tahu kondisi prajurit yang tertimpa musibah gempa, apakah ada korban atau tidak, asramanya bagaimana dan kondisi kehidupannya seperti apa", ucap Mulyono saat diwawancara para awak media.

Kasad menyebutkan, saat ini tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi sedang berjalan sehingga tidak tidak harus menunggu bantuan bantuan dari mana-mana.

"Saya akan langsung memberikan bantuan atas dukungan teman-teman untuk segera rumah-rumah prajurit diperbaiki," tegasnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran TNI AD tersebut juga menjelaskan dana bantuan perehaban yang akan diberikan sebesar Rp 5 Miliyar sesuai laporan perhitungan biaya perbaikan dari Kodam IX/Udayana untuk memperbaiki rumah-rumah prajurit yang rusak, TK Kartika dan barak prajurit agar segera dibangun dan ditempati lagi.

Menurutnya, bangunan yang rusak tidak akan dibongkar total namun yang rumah-rumah yang rusak akan direkonstruksi hingga tahan terhadap gempa dengan pembangunannya akan diserahkan kepada Kodam IX/Udayana secara swakelola.

Terkait dengan pembentukan Komando Operasi Satgas Gabungan (Koopsgasgab) Terpadu oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Mulyono menjelaskan untuk unsur-unsur yang sudah ada tetap dipertahankan dan pembangunan secara spesifik sesuai permintaan.

"Pembentukan Koopsgasgab terkait dengan kemampuan rehabiliatasi dan rekonstruksi pasca tanggap darurat bencana dan sekarang juga sudah ada penambahan personel 2 Batalyon Zeni untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rehabilitasi dan rekonstruksi dengan seluruh peralatannya", pungkasnya.(her, sg/Dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda