sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasal Salut dan Bangga Kepada Satgas RIMPAC 2018

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., ketika memberikan pengarahan kepada Satgas Rimpac 2018 di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Mako Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (27/08).
Surabaya, Laras Post - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., usai menyambut kedatangan KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dan KRI Makassar (MKS)-590 selesai melaksanakan misi Rim of the Pacific (Rimpac) 2018, memberikan pengarahan kepada Satgas Rimpac 2018, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Mako Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (27/08/2018).

Mengawali pertemuannya, Kasal mengucapkan selamat datang kepada Dansatgas Laksma TNI Agus Hariadi beserta prajurit Satgas Rimpac 2018, “Merupakan kebahagiaan kita semua bahwa kalian telah menunjukkan yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya TNI AL yang kita banggakan”.
Lanjutnya, marilah kita memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena sampai saat ini  kita masih diberikan kekuatan dalam keadaan sehat walafiat, tentunya dengan kondisi baik tanpa kekurangan satu apapun.

Kasal juga menuturkan  rasa bangga dan memberikan penghormatan kepada seluruh prajurit Satgas Rimpac karena telah menunjukkan bahwa  Indonesia merupakan negara yang besar dengan 17 ribu lebih pulau, memiliki 700 suku bangsa, 1.100 bahasa lokal, serta adat-istiadat yang berbeda. Negara Indonesia mampu bersaing dan  diperhitungkan di mata dunia. “Kalian sebagai duta bangsa ternyata mampu memberikan kontribusi dan bergaul dengan bangsa International serta dapat menjaga kebanggaan dan kepercayaan yang harus kita pelihara.

Selama 93 hari selama bertugas tidak ada prajurit yang sakit atau cedera, ini merupakan kebahagiaan saya kepada seluruh prajurit Satgas karena pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang lalu seluruh prajurit meninggalkan keluarga karena tugas yang sangat mulia. Namun kalian semua mampu menempatkan tugas yang paling utama, untuk itu Kasal hadir disini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kalian.  Sebagai bentuk apresiasi Kasal kepada prajurit Satgas Rimpac, orang nomor satu di TNI Angkatan Laut memberikan libur selama 8 hari kerja dan tambahan uang saku untuk semua prajurit Satgas Rimpac 2018.

Mengakhiri sambutannya, Laksamana Siwi mengucapkan selamat atas kesuksesan Latihan Rimpac 2018, tingkatkan kewaspadaan kalian dan tidak lupa Kasal mengucapkan salam untuk keluarga di rumah, kembali selesai liburan laksanakan tugas kembali sebagai prajurit TNI AL yang profesional.

Bertepatan dengan HUT Jalasenastri ke-72 tanggal 27 Agustus ini, peringatan Jalasenastri rencananya akan dirayakan dan terpusat di Jakarta. Sebagai surprise, Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri menerima kejutan untuk melaksanakan potong tumpeng yang diberikan secara simbolis kepada Ny. Allen yaitu Istri dari Lettu Allen yang merupakan putra Kasal. Sedangkan potongan kue, Ny. Manik Siwi Sukma Adji memberikannya kepada Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Sudihartawan.

Untuk mewarnai syukuran tersebut, dilaksanakan pemutaran filler ucapan selamat HUT Jalasenastri ke 72 dari tokoh- tokoh wanita Indonesia dan nonton bareng filler kegiatan Rimpac 2018 selama di Hawaii yang dirangkai dengan makan siang bersama. Kasal mengakhiri kegiatan mengucapakan Dirgahayu Jalasenastri ke72 th 2018, "Semoga Jalasenastri tetap di hati kita semuanya", ungkap Kasal.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Teras Mabesal, Pangkotama TNI AL Surabaya, Kaskoarmada II Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, Komandan KRI REM-331, Komandan KRI MKS-590, dan seluruh prajurit Satgas Rimpac 2018. (sg/Dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda