sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Kejuaran Tembak Piala Kasad 2018 Resmi Dibuka

Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa dan Dandiv I Kostrad saat menunjukkan piala yang akan diraih pemenang lomba tembak Piala Kasad 2018.

Depok, Larast Post - Kejuaraan bergengsi lingkup TNI Angkatan Darat, Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018, secara resmi dibuka Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di Lapangan tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (6/8). 

Kejuaraan rutin tahunan yang berlangsung hingga 13 Agustus 2018 tersebut merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI AD, khususnya di bidang menembak. Kemampuan tersebut wajib dilatihkan sampai mahir dalam rangka memenuhi tantangan tugas TNI AD kedepan yang semakin kompleks.

Terdapat lima materi lomba yang akan dipertandingkan, yaitu materi tembak senapan, tembak pistol, tembak senapan otomatis dan karaben serta menembak runduk (bakduk).  

Piala Kasad kali ini diikuti oleh 19 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1, 2 dan 3 Kostrad, Kopassus serta perwakilan dari seluruh Komando kewilayahan tingkat Kodam yang ada di seluruh Indonesia dengan menurunkan para petembak yang tentunya telah melalui proses seleksi yang sangat kompetitif di satuan masing-masing. 

Peserta lomba berjumlah 190 official dan 472 atlet dengan rincian 95 orang peserta di kelas pistol Perwira Kotama, 95 orang senapan, 57 orang pistol putra, 54 orang pistol putri, 57 orang tembak pistol karaben, dan 76 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis, 38 orang di tembak runduk. 

Peserta lomba yang keluar sebagai juara umum akan menerima penghargaan dan piala bergilir dari Kasad, dimana pada saat acara pembukaan berlangsung, piala tersebut diserahkan kembali dari Kopassus -sebagai juara tahun lalu- kepada Kasad. 

Selain sarana evaluasi pembinaan, lomba tembak internal Angkatan Darat tersebut merupakan upaya regenerasi untuk menemukan talenta emas petembak-petembak baru yang dapat dipersiapkan sebagai atlet-atlet lomba tembak internasional di masa depan. 

Di tingkat Internasional, TNI Angkatan Darat selama ini selalu menjuarai lomba tembak antar negara seperti AARM (ASEAN Armies Rifle Meet), BISAM (Brunei International Shooting Skill at Arms Meet), maupun AASAM (Australian Army Skill at Arms Meeting).  

Para prajurit TNI AD telah mampu mengangkat nama baik TNI AD melalui capaian tertinggi dalam beberapa even kompetisi menembak bergengsi Internasional “Sejumlah Angkatan Darat negara sahabat bahkan sangat ingin menimba ilmu menembak dari TNI AD dengan cara berlatih di Indonesia maupun mendatangkan pelatih TNI AD ke negaranya.” Ucap Kasad dalam sambutan pembukaan. 

Pada kesempatan yang sama, setelah acara pembukaan, dilaksanakan lomba tembak pistol eksekutif perwira tinggi (Pati) TNI AD secara perorangan (slow and rapid) dan beregu dengan hasil akhir juara pertama perorangan diraih Mayjen TNI George Elnandus Supit dengan raihan skor 194.003  disusul  Mayjen TNI Eko Margiyono di posisi kedua  dengan skor 190.000 dan diposisi ketiga ditempati Mayjen TNI Yulius Selvanus dengan skor 186.002. 

Sedangkan  pada kelompok beregu juara pertama diraih oleh kelompok 1 yang beranggotakan Kasad, Dankodiklatad, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danjen Kopassus dengan catatan waktu 11.03 detik disusul Kelompok 3 yang diketuai Pangkostrad, Letjen TNI Andika Perkasa dengan catatan waktu 12.25 detik dan kelompok 6 yang diketuai Letjen TNI Ediwan Prabowo berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 12.77 detik. (sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda