sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kirab Tumpeng & Pawai Budaya Meriahkan Selamatan Desa Rombo Wetan

Kirab Tumpeng & Pawai Budaya

Pasuruan, Larast Post - Parade kirab tumpeng dan pawai budaya memeriahkan ritual/selamatan desa yang diselenggarakan pemerintah Desa Rombo Wetan Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (3/8/2018).

Kegiatan rutinitas selamatan desa yang digelar masyarakat Desa Rombo Wetan ini dilaksanakan tiap tahun sekali. Selain merupakan tradisi yang biasa dilakukan. “Acara ini digelar sebagai rasa ungkapan puji syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah yang sudah diberikan," ungkap Edi Kepala Desa Rombo Wetan.

Bagi warga yang menyaksikan kirab tumpengan dan pawai budaya adalah merupakan tontonan menarik yang menghibur. Tampak peserta antusias melakukan pawai budaya dengan berjalan kaki membawa bendera merah – putih, mengenakan pakaian adat dan lain–lain.

Edi menambahkan, diadakannya kirab tumpengan dan pawai budaya secara tidak langsung turut melestarikan tradisi, mempertahankan budaya bangsa dan mengenalkannnya kepada generasi penerus di desa ini.

Acara ini dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Rembang yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil. Juga dihadiri Kepala Desa, BPD, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(dul) 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda