sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

» » Kurangi Angka Pengangguran, 70 Perusahaan Ikuti Job Market Fair 2018


Malang, Larast Post - Sebanyak 70 perusahaan, mulai dari daerah, BUMN dan perusahaan nasional hingga perusahaan Multinasional, Jumat (24/8/2018) mengikuti Job Market Fair 2018. 

Puluhan perusahaan yang menempati Hall Vip Stadion Kanjuruhan itu mempersiapkan berbagai lowongan kerja.
       
Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258 ini berlangsung selama dua hari 24-25. 

Menurut Bupati Malang, tujuan diadakannya job fair ini untuk membuka lapangan kerja, yang mana nantinya bertujuan akan mengurangi angka kemiskinan. 
        
Adanya job market fair ini, kata Rendra, adalah peluang bagi para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pemberi kerja atau perusahaan. Sehingga, para pekerja tidak lagi susah payah untuk mendatangi kantor yang dituju dan di job markat fair ini bisa langsung inteview antara pencari kerja dan pihak perusahaan. 
        
"Job market fair ini adalah moment terbaik bagi para pencari kerja untuk mengajukan lamaran ke perusahaan dan sekali lagi, saya berterima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang yang telah memfasilitasi kegiatan ini," tutup Bupati dua periode itu. 
        
Sementara, Kadisnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, tujuan job market fair untuk membuka peluang bagi masyarakat khususnya para pengangguran untuk mendapat pekerjaan baik di dalam maupun luar Negeri. Selain itu, pihak Disnaker juga ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 
        
Dijelaskannya, job market fair kali ini diikuti oleh 70 perusahaan dan diprediksi sekitar 2.000 pencari kerja yang akan terserap. Disnaker juga akan terus mengevaluasi dan merangkul semua perusahaan yang ada di Malang Raya, yang bertujuan untuk memperkecil pos pengangguran. 
         
Karena, ring satu Jawa Timur, tercatat angka pengangguran di Kabupaten Malang terbilang masih besar. “Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga angka pengangguran di Kabupaten Malang akan semakin berkurang,” pungkas Yoyok. (al/ed)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda