sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Letda Lek. Ajeng Lulusan AAU TA 2018, Ingin Menjadi Penerbang

Letda Lek. Ajeng Tresna Dwi Wijayanti
Jakarta, Larast Post - Letda Lek. Ajeng Tresna, lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) yang belum lama dilantik Presiden RI Joko Widodo bersama 724 taruna taruni Akademi TNI - Polri menjadi Perwira Pertama (berpangkat Letnan Dua) pada Kamis (19/7/2018), di Istana Merdeka, Jakarta, berkeinginan melanjutkan pendidikan militer sebagai penerbang (pilot militer).

Ia mengaku, ingin mengabdi kepada negara tercinta Indonesia sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional. Tak hanya itu Ajeng juga ingin membuktikan bahwa wanita mampu menyaingi kaum laki laki sebagai prajurit yang berjiwa korsa.

Putri kedua pasangan Kolonel Sus. Prayitno dan Wiwi memiliki nama lengkap Ajeng Tresna Dwi Wijayanti ini, memang lahir dari seorang putri perwira menengah TNI AU, sehingga memotivasinya menjadi seperti orang tuanya melanjutkan sebagai prajurit Angkatan Udara yang mampu bersaing.

“Harapan saya, semoga kedepannya nanti saya bisa membanggakan tidak hanya keluarga, tapi juga negara dan bangsa, lewat prestasi prestasi yang akan saya lakukan,” ujarnya, kepada Larast Post usai acara pelantikan Praja Akademi TNI - Polri di halaman Istana Merdeka Jakarta.

Selain itu, Ajeng berharap, dapat membuktikan bahwa perempuan juga mampu bersaing dengan laki laki supaya kedepan perempuan tidak dapat dipandang sebelah mata.

Selama empat tahun Ajeng menjalani pendidikan di AAU tentunya banyak sekali didapat, terutama pengalaman. Dirinya juga dapat merasakan bagaimana berkorban dengan keringat sendiri dan belajar banyak sekali di AAU sebagai tentara. 

Ajeng bersama kedua orangtuanya usai dilantik menjadi Perwira Pertama TNI AU di Istana Merdeka.
“Belajar berorganisasi, militer, berjiwa korsa antara satu leting (angkatan) maupun cara memimpin dengan rekan sendiri maupun bawahan yang kelak akan dipakai jika nanti saya berada di kesatuan,” tutur Ajeng yang mendapat jabatan sebagai Penatarama pada saat menjadi taruni AAU.

Gadis kelahiran 25 September 1995 yang bercita cita menjadi seorang Komandan Lanud ini, akan melanjutkan pendidikan jurusan penerbang di Sekolah Penerbang TNI AU Yogyakarta. 

“Motivasi saya tetap mempersiapkan diri untuk kedepannya semoga bisa masuk menjadi siswa penerbang, dan menjadi pilot profesional,” pungkasnya.(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda