sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pamerkan Alat Penyedot Sampah Hingga Berbagai Prestasi


Malang, Larast Post - Menyambut Hari Jadi ke 1258, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali menggelar Expo Pembangunan dan hiburan rakyat serta menggelar Produk IKM dan UKM. 

Gelaran kegiatan yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Malang yang berlangsung selama lima hari, 22 hingga 26 Agustus 2018 kali ini, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) menampilkan berbagai prestasi yang telah diraih. 

Selain itu, alat penyedot sampah yang diciptakan Kepala Bidang (Kabid) Operasi dan Pemeliharaan (OP) PU SDA Kabupaten Malang Aris Supriyanto, juga ikut ditampilkan dan diperkenalkan dalam gelaran yang berlangsung di area luar Stadion Kanjuruhan tersebut. 

Aris menjelaskan, alat yang berbentuk kapal berdimensi kecil tersebut digunakan untuk menyedot sampah khusus di embung atau penampungan air. “Peralatan ini didesain sedemikian rupa agar lebih mudah untuk dipindahkan ke embung yang lain jika dibutuhkan,” kata Aris, Kamis (23/8/2018) siang. 

Alat penyedot sampah tersebut, lanjut Aris, sudah di ujicoba dan dioperasionalkan secara bergantian untuk membersihkan sampah di embung-embung yang ada di Kabupaten Malang. 

Dengan demikian, jika alat ini difungsikan maka embung yang ada di Kabupaten Malang akan jauh dari gangguan sampah, sehingga embung yang ada akan lebih bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,  karena embung yang bersih dan terjaga. 

Seperti diketahui, segudang prestasi telah diraih Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang, salah satunya piagam penghargaan untuk Juru Operasi dan Pemeliharaan (OP) teladan se-Jawa Timur. 

Wahyudi, Juru OP Singosari belum lama ini tercatat turut mengantarkan Dinas PU SDA dan berhasil meraih juara 1 Lomba Pemilihan Petugas O dan P Jaringan Irigasi Teladan Tingkat Juru SDA Provinsi Jawa Timur. Dengan diraihnya juara tersebut, Wahyudi akan mewakili Provinsi Jawa Timur pada lomba juru O dan P teladan tingkat Nasional. 

Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang Ir. Moch Anwar mengatakan, tujuan diadakannya lomba ini untuk mendorong kompetensi dan memberikan apresiasi kinerja kepada petugas O dan P irigasi. 

Selain itu, sambung Anwar, lomba ini juga dapat membina dan meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia yang menangani kegiatan O dan P irigasi di Indonesia. (ed)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda