sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Perang Saudara Berakhir Manis

Cabor Badminton Indonesia Asian Games 2018 Sumbang Emas ke-23 dan 24
Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Kevin/Marcus dan Fajar/Rian memberi hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8).

Jakarta, Larast Post - Perang Saudara babak final All Indonesia Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sumbangkan emas dan perak untuk tuan rumah.

Kedua pasangan merah putih itu rebutan medali emas ke-24 pada ajang Asian Games XVIII tahun 2018, dengan skor 13-21, 21-18, 24-22 untuk kemenangan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pertarungan sesama pasangan bulutangkis Indonesia itu memuaskan ribuan penonton yang memenuhi Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/8) sore. Kedua pasangan bermain ngotot, dan menunjukkan kelas masing-masing.

Semula banyak yang menduga pertarungan antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Fajar/Rian itu akan dengan mudah dimenangkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang lebih senior dari Fajar/Rian. Namun di luar dugaan, pada set pertama Fajar/Rian mengakhiri pertarungan dengan muda 13-21.

Pada set kedua Kevin/Marcus bangkit, meski sempat tertinggal hingga kedudukan 6-4, Kevin/Marcus terus melaju dan unggul jauh 16-13 di set ini. Setelah sempat berupaya memperkecil ketinggalan, Fajar/Rian akhirnya menyerah dengan 21-18 pada set kedua itu.

Pertarungan di set ketiga menjadi pertarungan yang menegangkan, tidak hanya bagi kedua pasangan, tapi juga bagi penonton yang memenuhi Istora GBK.

Pasangan Kevin/Marcus yang sempat tertinggal 11-16 dan berulang kali tertinggal dalam deuce, melakukan perlawanan sengit atas Fajar/Rian yang beberapa kali memimpin hingga akhirnya di set ketiga ini Kevin/Marcus menang 24-22.

Pebulutangkis Jonatan Christie atau Jojo menjuarai nomor tunggal putra Asian Games 2018, di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8) siang, usai mengalahkan Chou Tien Chen.

Jonatan Christie Berhasil Tumbangkan China Taipei

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie mempersembahkan medali emas ke-23 bagi kontingen Indonesia pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Pada babak final tunggal putra yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/8) siang, Jonatan Christie menyudahi perlawanan ketat pebulutangkis China Taipei, Chou Tien Chen, dengan 21-18, 20-22, dan 21-15.

Bertanding di depan ribuan pendukung Indonesia, termasuk sejumlah pejabat seperti Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Desa, PDTT Eko Sandjojo, Menteri PANRB Syafruddin, Jaksa Agung Prasetyo SH, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jonatan Christie atau Jojo mengawali pertandingan pada set pertama dengan angka saling mengejar.

Sempat unggul 11-8, angka Jojo dikejar oleh Chou hingga skor sempat menjadi 15-16. Jojo lantas meninggalkan lawannya dengan skor 20-16, namun lagi-lagi Chou sempat mengejar hingga 20-18, sebelum smash Jojo mengakhiri pertandingan pada set pertama itu dengan skor 21-18.

Pada set kedua, Chou sempat meninggalkan Jojo hingga 4-7, kemudian menjauh hingga 8-11, dan terus meninggalkan Jojo hingga 12-16. Chou bahkan sempat hampir memenangkan set kedua itu dengan 17-20, namun di angka tersebut Jonatan sempat mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 20-20. Hanya sayang, di angka tersebut Chou sempat melaju dan menutup set kedua dengan 20-22.

Pada set ketiga, Jonatan Christie langsung melesat hingga 9-4, dan sempat didekati Chou 9-7. Namun Jojo kembali melesat dan meninggalkan Chou di angka 17-9. Chou sempat mendekat di angka 19-15, namun Jojo tidak mau kecolongan lagi segera meninggalkan lawannya dengan 20-15. Sebuah smash silang Jojo ke sisi kiri tidak mampu dikembalikan oleh Chou, sehingga pertandingan set ketiga berakhir dengan 21-15 untuk kemenangan Jojo.

Dengan kemenangan Jojo itu, maka dari nomor tunggal putra bulutangkis, Indonesia mengoleksi 1 emas dan 1 medali perunggu. Medali perunggu diraih oleh  Anthony Ginting yang dalam semifinal kemarin dikalahkan oleh Chou Tien Chen dengan skor 21-16, 21-23, 17-21.(sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda