sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Perwira Lanud Suryadarma Latihan Menembak Bersama Wartawan

Komandan Lanud Suryadarma Saat Latihan Menembak
Subang, Larast Post - Perwira TNI AU Lanud Suryadarma melakukan latihan menembak bersama para wartawan cetak, online dan elektronik yang bertugas di wilayah Kabupaten Subang, kegiatan ini dilakukan di lapangan tembak Lanud Suryadarma, Kaljati, Subang, pada Kamis (30/8/2018).

Sebelum melaksanakan menembak para wartawan dan prajurit Lanud Suryadarma diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Kasi Senjata, Mayor Tek Ivan, mengenai bagaimana cara menembak yang baik dan benar serta agar lebih berhati-hati dan waspada dengan penggunaan senjata sesuai aturan yang berlaku.

Adapun jenis senjata api yang dipergunakan senjata laras pendek atau pistol jenis revolver lawmen MK III. Mereka pun dibekali 13 butir peluru  dengan jarak tembak sejauh 25 meter, dari jumlah peluru tersebut, tiga digunakan ujicoba dan 10 peluru untuk penilaian.

Komadan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala didampingi Kepala Dinas dan Kasi Senjata, Mayor Tek Ivan mengungkapkan, kegiatan berlatih menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Operasi lanud suryadarma Per triwulan, guna meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit khususnya para perwira Lanud Suryadarma.

"Adapun sejumlah wartawan dari awak media yang ikut latihan menembak hari ini, mereka sengaja diundang selain untuk bersilaturrahmi, itu juga agar mengetahui dan merasakan bagaimana cara menembak sekaligus mengetahui jenis apa saja senjata api yang digunakan dilingkungan TNI AU.
Latihan menembak ini bentuk sinergisitas antara TNI AU dan rekan-rekan media dan mempererat silaturahmi dan mendukung tugas-tugas kami kedepan",katanya usai berlatih menembak di lapangan tembak Lanud Suryadarma.

Danlanud Suryadarma juga berpesan, manfaatkanlah latihan yang dilakukan setiap triwulan untuk meningkatkan kemampuan menembak para prajurit.

“Kalau belum bisa, berlatih terus sampai mahir, kalau tidak dilatih tentu tidak akan bisa. Sebab dengan mahirnya menembak akan lebih waspada dan mengutamakan keselamatan, baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar,”tegas Danlanud. 

Menurut salah seorang wartawan lampusatu.com Galih Andika, mengaku senang bisa diundang secara resmi oleh jajaran Lanud Suryadarma untuk latihan bersama menembak. (Sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda