sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » PKPU Human Initiative Jatim Targetkan 2.070 Mudhohi untuk Idul Adha

Fatih Abdul Aziez, Kacab didampingi Deny Ferdyansyah, Humas PKPU HI Jawa Timur.

Surabaya, Larast Post - Menjelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah lembaga sosial mulai menerima hewan kurban titipan masyarakat untuk disebar ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Salah satu di antaranya adalah PKPU Human Initiative (HI) Kantor Cabang (Kacab) Jawa Timur. Tahun ini, pihaknya menargetkan sekitar 2.070 mudhohi untuk Idul Adha.

"Untuk target PKPU Human Initiative di Jawa Timur tahun 2018 ini 2.070 Mudhohi (orang yang berkurban), dengan penerima manfaat sekitar 20 ribu penerima manfaat," jelas Fatih Abdul Aziez, Kepala Cabang PKPU HI di Surabaya, (24/7).

Hingga saat ini, Mudhohi yang telah mendaftar untuk menyerahkan hewan kurban kepada PKPU HI Jawa Timur ada sekitar 100 Mudhohi tersebar di tiga kantor perwakilan.

"Di Surabaya ada 50 yang sudah masuk hingga kemarin, kemudian ditambah di kantor kami yang ada di Lumajang serta Malang totalnya 100," lanjutnya.

Fatih menjelaskan, 2.070 dari target, sebanyak 70 persen akan dipenuhi dari kandang binaan yang ada di Lumajang dan masyarakat bisa mendapatkan dengan harga 1 juta 595 ribu rupiah untuk kambing jenis domba maupun PE serta 11 juta 165 ribu rupiah untuk sapi. Sisanya, akan diperoleh dari kandang-kandang ternak masyarakat.

Hewan kurban yang terkumpul akan disebar ke sedikitnya 10 kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Timur meliputi Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Malang kota dan Selatan, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan serta Jember.

"Sebenarnya kita menargetkan ada 25 yang menjadi wilayah sebaran. Namun yang masuk masih daerah tersebut," tandas Fatih.

Untuk penyaluran hewan kurban, Fatih menambahkan, akan dikirim dalam bentuk hewan hidup ke berbagai daerah sebaran. Kemudian, disembelih melibatkan masyarakat penerima.

"Supaya masyarakat setempat yang menerima hewan kurban bisa merasakan spiritnya, mungkin ada yang sudah dikirm sebelum-sebelumnya (sehingga) merasakan ikut merawat," pungkasnya.

Program Sebar Qurban 1439 Hijriyah yang digagas PKPU HI tahun ini mengambil tema Insya Allah Qurban dengan tagline Yang Tak Mampu Akan Berusaha Sepenuh Hati, Yang Tak Mampu Mari Tetapkan Hati.

Launching tersebut dilakukan secara serentak di 13 kantor cabang di Indonesia. Secara nasional PKPU HI telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 ekor dengan 233.172 keluarga penerima manfaat di tahun 2017 lalu.

Pada tahun yang sama, PKPU HI Jawa Timur berhasil mengelola hewan kurban dari 1.110 Mudhohi dengan 15.369 keluarga penerima manfaat. (muji)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda