sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Puspomal Gelar Sholat Idul Adha


Jakarta, Larast Post - Komandan Puspomal Kolonel Laut (PM) Dr. Nazali Lempo, S.H.,M.H. didampingi Ketua CBS Jalasenastri Puspomal Ny. Wiwik Nazali melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H bersama  prajurit Puspomal dan masyarakat sekitar Kelapa Gading di lapangan apel Mako Puspomal, Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (22/8/2018). 

Perayaan Idul Adha  dengan tema 'Dengan Hikmah Idul Adha 1439H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat” yang dipimpin oleh imam H. Saryono Ali dan khotib H. Hasbullah Ahmad. 

Dalam khutbahnya Ustad H. Hasbullah Ahmad menyampaikan rasa syukur karena di pagi yang berbahagia ini dapat melaksanakan Sholat Idul Adha dan setelah itu  dilanjutkan dengan berkurban bagi yang mampu. 

"Semoga apa yang kita perbuat ini hanyalah semata-mata untuk ridho Allah SWT karena kita dapat dipertemukan kembali oleh Allah SWT dengan bulan Zulhijjah 1439 H yaitu bulan yang penuh kemuliaan diantaranya menunaikan ibadah haji bagi yang mampu dan berkurban." 

Khotib menegaskan, bagi siapa yang sudah mempunyai kemampuan rejeki yang cukup lahir dan batin, badan yang sehat perjalanan aman maka segeralah tunaikan ibadah haji jangan ditunda-tunda. 

"Namun apabila ibadah haji tidak ditunaikan maka akan menjadi orang yang merugi karena kita tidak tau nasib kita besok akan mengalami apa. Kemudian apabila kita sudah mempunyai kemampuan rezeki maka kita wajib berkurban sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT. Bagi mereka yang diberikan keleluasaan rezeki oleh Allah SWT namun tidak menuaikan kurban maka Allah SWT sangat mencela orang tersebut," ucap khotib. 

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan ramah tamah dilanjutkan acara  penyerahan berupa satu ekor sapi dari Danpuspomal kepada panitia kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

Pada Hari Raya Idul Adha ini Puspomal menyembelih kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 25 ekor kambing.  (egi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda