sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ratusan Warga Melaksanakan Sholat Idul Adha di Lanud Suryadarma

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H 2018 Lanud Suryadarma Kalijati Subang
Subang, Larast Post - Ratusan warga masyarakat sekitar Lanud Suryadarma, berduyun-duyun berbaur bersama Warga Lanud Suryadarma untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Rabu (22/8/2018). 

Sholat Idul Adha kali ini ada yang berbeda di Lanud Suryadarma yaitu sebagian besar anggotanya tidak menggunakan pakaian muslim tetapi menggunakan pakaian PDL TNI, dikarenakan seusai melaksanakan Sholat Idul Adha para anggota Lanud Suryadarma langsung melaksanakan pengamanan balap sepeda Asian Games XVIII tahun 2018, yang dilaksanakan di Kabupaten Subang dan Purwakarta yang juga akan melintasi daerah Lanud Suryadarma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala yang disampaikan oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono menyampaikan, bahwa amalan berqurban adalah sebagian usaha mendekatkan diri kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala. Selain itu ibadah penyembelihan qurban juga merupakan sarana untuk mengeratkan hubungan antara manusia dengan melalui pembagian daging qurban terutama kepada golongan fakir dan miskin",ujarnya

“Melalui ibadah Qurban inilah tersirat makna kepedulian untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita” jelasnya.
Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud melalui Danwing 8 mengucapkan selamat hari raya idul adha 1439 H Kepada kaum muslimin dan muslimat, “semoga ‘Idul Adha 1439 H/ 2018 M ini akan membawa spirit baru untuk terus iklas dan rela berkorban bagi sesama dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kedekatan sebagai pengabdian terbaik kepada Allah”,Ucapnya.

Sementara KH. Dadan Hamdani yang bertindak sebagai Imam dan Khatib menyampaikan tausiyahnya yang intinya, bahwa Peristiwa kurban adalah ujian keimanan dan ketaqwaan Allah SWT kepada hambanya, yakni Nabi Ibrahim a.s. yang pada saat itu dengan ikhlas menyembelih anaknya nabi Ismail untuk bukti akan ketaatan pada sang Kholik yang kemudian atas kehendak-Nya Allah Swt menggantikan penyembelihan itu dengan seekor Qibas. 

“Oleh sebab itu hikmah yg bisa kita ambil saat ini adalah ketika kita merayakan Idul Adha ataupun Idul qurban kita belajar dari baginda Nabi Ibrahim AS, yang memiliki keyakinan dan keimanan yang sangat luar biasa dan kitapun terus berupaya untuk mendidik anak anak kita menjadi anak anak yang betul betul soleh dan sholehah serta yakin akan memiliki anak yang tunduk kepada kita dengan izin Allah”,jelasnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di sekitaran masjid Arrahman Lanud Suryadarma dengan memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. (Kin/Pen)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda