sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sepak Bola Asian Games 2018, Korsel Melenggang ke Final


Jakarta, Larast Post - Tim sepak bola putra U-23 Korea Selatan melenggang ke final usai menundukan Vietnam pada babak semifinal Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/8) petang.

Korsel meraih kemenangan mutlak 3-1 atas Vietnam, gol pertama dicetak gelandang Lee Seungwoo di menit ketujuh dan ke-55, serta penyerang Hwang Ui Jo di menit ke-28. Sementara gol balasan Vietnam diciptakan gelandang Tran Minh Vuong (70').

Pada laga tersebut pelatih Korsel Kim Hak Bum Selatan menurunkan empat pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 secara serentak sejak menit awal untuk pertama kalinya di Asian Games 2018. Mereka adalah kiper Jo Hyeonwoo, penyerang Son Heung Min serta Hwang Hee Chan dan gelandang Lee Seungwoo.

Sementara itu di kubu tim U-23 Vietnam, penyerang senior sekaligus kapten tim di pertandingan-pertandingan sebelum semifinal Nguyen Van Quyet harus memulai laga dari bangku cadangan.

Hasilnya, Vietnam cenderung tampil tertekan dari awal laga. Korsel yang juga mengandalkan pencetak gol terbanyaknya, Hwang Ui Jo, akhirnya mampu unggul terlebih dahulu berkat sepakan Lee Seungwoo memanfaatkan bola liar di depan gawang Vietnam.Korsel yang bermain dengan strategi menyerang cepat kembali menambah gol di menit ke-28, kali ini melalui Hwang Ui Jo yang berhasil menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Itu menjadi gol kesembilan Hwang di sepak bola putra Asian Games 18.

Tidak ada gol lain dibuat setelah itu, skor 2-0 untuk keunggulan Korsel.

Pada babak kedua, pelatih Vietnam Park Hang Seo menggantikan Luong Xuan Truong dengan gelandang Tran Minh Vuong untuk menambah daya gedor.Dengan taktik itu, Vietnam memang sempat menekan Korea Selatan tetapi justru mereka kembali kebobolan tepatnya di menit ke-55 oleh gol kedua gelandang Korsel Lee Seungwoo dalam pertandingan tersebut.Jarak skor yang menjauh membuat Vietnam mau tak mau mesti meningkatkan intensitas permainan.

Hal ini tidak sia-sia karena mereka sukses merobek gawang Korsel yang dikawal Jo Hyeonwoo di menit ke-70 dengan sepakan bebas Tran Minh Vuong.Pada sisa laga, penyerang Vietnam Nguyen Cong Phuong datang dari bangku cadangan menggantikan Nguyen Anh Duc demi mengejar gol.Namun, skor 3-1 untuk kemenangan Korea Selatan tak berubah sampai akhir pertandingan.

Pada final Asian Games 2018 yang digelar  Sabtu (1/9) mendatang, Korsel akan menghadapi pemenang dari laga lainnya di semifinal yaitu Jepang atau Uni Emirat Arab.

Susunan pemain kedua tim.

Tim U-23 Korea Selatan: Jo Hyeonwoo, Kim Minjae, Kim Jinya, Kim Moonhwan, Son Heung Min (kapten, 72', Lee Siyoung), Lee Jinhyun, Hwang Hee Chan, Cho Yumin, Hwang Ui Jo (59', Na Sangho), Lee Seungwoo (85', Hwang Hyunso), Kim Jungmin.

Tim U-23 Vietnam: Bui Tien Dung, Pham Xuanh Manh, Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Luong Xuan Truong (kapten, 46' Tran Minh Vuong), Nguyen Anh Duc (76', Nguyen Cong Phuong), Pham Duc Huy (30' Nguyen Van Quyet), Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Tran Dinh Trong.
(Sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda