sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tingkatkan Kemampuan di Bidang Penerangan, Dispenal Buka Kursus Editing TNI AL 2018



Jakarta, Laras Post - Guna meningkatkan ketrampilan personel di jajaran Penerangan TNI Angkatan Laut, khususnya keterampilan dalam bidang editing video dengan mengacu pada unsur publisitas, kreativitas, estetika, dan etika jurnalisitik, TNI Angkatan Laut menggelar Kursus Editing TNI AL Tahun Anggaran 2018.

Kursus Editing TNI AL TA 2018 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., bertempat di Ruang Papua, Gedung B4 lantai 1 Dispenal, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Kursus yang akan berlangsung selama 3 minggu ini, diikuti oleh 23 orang peserta dari strata Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS di jajaran Penerangan Angkatan Laut seluruh Indonesia, yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 24 Agustus 2018 dengan melibatkan pengajar  para Perwira berpengalaman dari jajaran Penerangan Angkatan Laut dan pengajar dari luar.


Adapun materi-materi yang akan diberikan, diantaranya Jurnalistik  Foto dan Video, Teknik Sinematografi, Pemahaman Audio dan Video, Pemahaman tentang Seni & Gambar, Dasar-dasar Editing, Teori dan Dasar-dasar Kamerawan, Teknik Pencahayaan, Proses Edit Gambar, Dasar-dasar Fotografi, Etika Peliputan, kreativitas personel, serta Pengetahuan tentang Perawatan dan Pemeliharaan Kamera.

Kadispenal mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran pimpinan TNI Angkatan Laut pada prajuritnya, terutama dalam bidang penerangan, khususnya untuk menghasilkan produk-produk penerangan yang mampu mendukung publikasi TNI Angkatan Laut yang profesional.

Pelatihan dan pembelajaran di bidang editing bertujuan untuk menghasilkan editor-editor yang memiliki kemampuan dan penguasaan materi, agar nantinya dapat diaplikasikan di tempat tugasnya. ”Saya berharap para peserta dapat menyerap materi yang diajarkan oleh instruktur dan mengetahui peran serta fungsi sebagai editor yang profesional,” kata Kadispenal. (sg/Dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda