sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » 146 Prajurit Yon Zipur 5 Kepanjen Kembali Kepangkuan Ibu Pertiwi


Malang, Larast Post - Sebanyak 146 Prajurit TNI AD Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (Yon Zipur 5/ABW) Kepanjen Kabupaten Malang, yang diberangkatkan ke Afrika Tengah, kini telah kembali dengan selamat kepangkuan Ibu Pertiwi.

Ratusan prajurit terpilih yang diberangkatkan pada 2017 silam tersebut, ditugaskan sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Konga XXXVII-D/Minusca Car Tahun 2017.

Komandan Yon Zipur 5, Letkol (Czi) Chotman Jumei Arisandy, Selasa (4/9/2018) mengatakan, para pasukan ini ditugaskan untuk menjaga keamanan antar Pemerintah dan pemberontak serta membangun insfrastruktur seperti jalan atau jembatan di Afrika Tengah, dengan Misi membawa perdamaian.

Selain itu, tugas mereka selama 1 tahun di sana juga memberikan dan membangun fasilitas untuk Satgas lain, dalam hal ini dari negara lain bukan negara kita serta membuat dan membangun tempat tinggal, ruang kesatrian atau ruang kerja mereka.

Bukan hanya itu saja, mereka juga membawa Misi pengenalan seni dan budaya, seperti tari-tarian khas Indonesia, sebagai ajang promosi pariwisata.

Kinerja para prajurit selama menjalankan misi perdamaian di negara yang termiskin dan terkacau di dunia itu, kata Chotman, dinilai sangat memuaskan sesuai yang diharapkan.

Sebagai komandan, dirinya mengaku sangat bangga terhadap kerja keras yang dilakukukan pasukannya, karena setiap pekerjaan yang diberikan selalu terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Chotman menambahkan, prajurit dari Indonesia terkenal dengan ramah tamanya. Untuk itu, nama bangsa merah putih jangan sampai jelek di mata dunia.

“Selamat kepada seluruh prajurit Yon zipur 5 yang selama ini telah bekerja secara maksimal untuk warga Afrika Tengah dan selamat telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi," ucap Chotman.

Suasana gembira bercampur haru terlihat saat ratusan prajurit dipersilahkan untuk bersalaman dengan sanak saudara, istri, anak dan keluarga yang telah menanti dan menunggu kedatangan mereka. (al/ed)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda