sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» »Unlabelled » Ada 7809 DPT Ganda di Jaktim

Kasubbid Politik dan Demokrasi Kesbangpol Jakarta Timur  Robertho Manurung SE.
Jakarta, Larast Post - Daftar pemilih tetap (DPT).ganda yang semula tidak mencuat, akhirnya terkuak setelah diungkap oleh salah satu tim pengusung Prabowo-Sandi.

Dalam temuan tersebut, daftar pemilih tetap ganda tersebut jumlahnya mencapai 25 juta dari 137 juta pemilih terdaftar dalam daftar pemilih sementara (DPS) milik KPU. 

Hal tersebut tentu saja membuat KPU panik dan membantah fakta yang diungkap oleh tim pengusung Prabowo-Sandi. Bahkan Komisioner KPU Viryan Azis meyakini jumlah pemilih ganda tidak sebesar 25 juta. Jumlahnya tidak lebih dari 2 persen dari total DPT ganda hanya 3,7 juta. 

Menelisik jumlah DPT ganda yang tengah digarap KPU, Kasubbid Politik dan Demokrasi Kesbangpol Jakarta Timur  Robertho Manurung S E. memaparkan, di wilayahnya tercatat ada 7809 DPT ganda. "Ini hanya di Jakarta Timur, belum se-Indonesia," ujarnya. 

Terkait DPT ganda, Robertho berharap KPU secara teknis segera menyempurnakan seluruh DPT ganda. Karena menurutnya, jika terjadi pembiaran masyarakat yang dirugikan. 

Disinggung soal besarnya anggaran yang ke Kesbangpol untuk sosialisasi Pemilu 2019 yang mencapai Rp11 milliar, Robertho menegaskan bahwa anggaran sebesar Rp11.milliar dinilai masih kurang, tidak cukup untuk biaya sosialisasi pemilu yang akan dimulai pada akhir Oktober 2018 di lima wilayah DKI. (maria)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda