sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Anggota DPR Hadiri Pawai Tahun Baru Islam 1440 H di RW 004 Kelurahan Pondok Ranggon


Jakarta, Larast Post - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, RW 004, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. menggelar pawai Taaruf Gebyar Muharam, Selasa (11/9/2018). 

Pawai yang diikuti remaja putra putri, unsur  masyarakat, tersebut dilepas Camat Cipayung Iin Mutmainah disaksikan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bambang Atmanto Wiyogo, Lurah Pondok Ranggon Mahpuz,Mz. 

Masyarakat nampak antusias mengikuti pawai obor tersebut. Sambil membawa obor, para peserta yang mengenakan pakaian Islami melantunkan salawat.  

Anggota DPR RI Bambang Atmanto Wiyogo mengatakan, kegiatan pawai taaruf memperingati tahun baru Islam sudah menjadi kegiatan tahunan di wilayah RW 04 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. 



"Peringatan ini dimaknai sebagai peristiwa besar bagi umat Islam, bagaimana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah," terang Bambang.

"Kepada masyarakat di wilayah Pondok Ranggon agar mengambil makna tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita harus senantiasa melaksanakan Ukhuwah Islamiah yang tentunya akan menjadikan kita lebih beraklhaq dan menjadi manusia yang lebih baik kedepannya lagi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat umat Muslim dalam menyambut tahun baru Islam 1440 H. “Sehingga kita tidak hanya mengenal tahun baru Masehi," tegasnya. 

"Melalui Pawai 1 Muharram 1439 H ini bisa kita jadikan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadi pribadi yang lebih baik."  (egi/damit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda