sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Bazis Jaktim Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah


Jakarta, Larast Post - Bazis Jakarta Timur bekerja sama dengan sekolah Tinggi Agama Islam Indonesia menggelar pelatihan pemulasaran jenazah di Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan yang diikuti 570 peserta dari 65 kelurahan di Jaktim tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi dan kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur Ary Sonjaya.


Pelatihan yang berlangsung tiga hari (12- 14 September 2018) bertujuan memberikan pemahaman tatacara (kaifiyat) perawatan jenasah dengan baik, benar, cepat, dan tertib sesuai dengan tuntutan syari,at Islam. Dalam pelatihan juga diberikan materi testimoni dari petugas Amil yang sudah berpengalaman. 

Ary Sonjaya sangat mengapreisasi pelatihan tersebut. Karena, menurutnya, tidak semua orang mampu dan mau berprofesi sebagai pemandi jenazah. Ary menambahkan bahwa kaifiyat merupakan tugas yang sangat mulia, merupakan orang yang tetpilih masuk surga. 

Kepala Bazis Jaktim Dwi Busara mengatakan, melalui pelatihan pemulasaran jenazah petugas diharapkan tidak menemukan kesulitan dalam pengurusan jenazah di wilayah Jaktim. 

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan petugas yang memandikan jenazah. "Jadi yang 570 ini merupakan perwakilan dari tiap wilayah di Jaktim. Melalui pelatihan ini mereka diberi pembekalan dengan baik dan benar sesuai ajaran agama Islam," tuturnya. 

Sementara, Ustad Junaedi yang menjadi pemberi materi pelatihan, memberikan bekal kepada para peserta agar lebih semangat percaya diri dan berani menghadapi tantangan. (maria)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda