sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Bupati Bogor Apresiasi Senam Tegar Beriman

Bupati Bogor foto bersama pesera tSenam Tegar Beriman.

Bogor, Larast Post - Bupati Bogor Hj. Nurhayanti mengapresiasi atas inisiatif Cabang Persani (Persatuan Senam Indonesia) Kabupaten Bogor untuk berkreasi menciptakan senam Tegar Beriman dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kearifan lokal. Hal tersebut dikatakan Nurhayanti ketika membuka kegiatan Pembukaan pelatihan Senam Kebugaran Jasmani Tegar Beriman, di Gedung Serbaguna 1 Cibinong, Bogor, Selasa (18/9).

“Saya harapkan melalui pengembangan senam tegar beriman ini, dapat meningkatkan peran aktif dalam membudayakan pola hidup sehat bagi masyarakat” ujar Nurhayanti 

Nurhayanti juga berpesan agar kegiatan pelatihan senam kebugaran jasmani tegar beriman ini segera disosialisasikan secara intensif guna memperluas penyebarannya di tengah masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah-sekolah se Kabupaten Bogor. 

“Bisa dengan perlombaan lomba senam tegar beriman antar siswa, baik tingkat SD, SMP dan SMA, maupun antar kelompok masyarakat. Saya yakin hal tersebut dapat dijadikan alternatif pemasyarakatan yang cukup efektif” terang Nurhayanti

Terakhir Nurhayanti juga menambahkan, gerakan senam tegar beriman yang bersifat 5 M (Massal, Mudah, Menyenangkan, Murah dan Manfaat) ini, juga dapat memberikan inspirasi bahwa untuk hidup sehat dan berkualitas tidak memerlukan kegiatan olahraga yang berat dan biaya yang mahal.

“Senam merupakan gerakan yang ringan akan tetapi memberikan dukungan yang signifikan bagi terbentuknya tubuh yang sehat, bugar, dan berkualitas dengan jiwa yang kuat, gembira dan bebas tekanan” tambah Nurhayanti

Sementara itu Ketua Persani Kabupaten Bogor Achmad Wildan, menjelaskan bahwa senam tegar beriman mengambil inspirasi dari lagu tegar beriman itu sendiri dan lagu-lagu Jawa Barat. Sedangkan untuk koreografi, gerakan di ambil dari gerakan dasar senam, silat khas Indonesia, dan gerakan seni tari Jawa Barat.

“Perpaduan inilah yang kita angkat melalui gerakan senam tegar beriman. Untuk itu kita targetkan pada tahun 2018 ini 200 orang untuk mengikuti pelatihan ini. Selain itu senam ini juga kalender program Persani untuk menyukseskan pelaksanaan Porda XIII Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober nanti di Bumi Tegar Beriman,” jelas Wildan.(vid/diskominfo)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda