sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » Danlanud Suryadarma Resmikan Rutilahu Warga Cipeundeuy Subang

Danlanud Suryadarma Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini  Bakorcab Saat Meresmikan Rumah Tidak Layak Huni
Subang, Larast Post - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sembiring Meliala didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny.Alem Sembiring, secara langsung meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Bapak Ujang Suparna Warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, pada Senin (3/9/2018).

Menurut Danlanud, kegiatan Rutilahu ini merupakan karya bakti matra udara oleh Lanud Suryadarma dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71 dan Hari kemerdekaan RI ke-73, untuk meringankan beban masyarakat yang juga merupakan perwujudan dalam membangun jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Hal ini juga terkandung dalam delapan wajib TNI pada butir ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya",ucap Danlanud

Komandan juga menyampaikan, bahwa sebelumnya kita melihat kondisi rumah bapak Ujang Sauparna satu bulan yang lalu saat datang kerumahnya, dimana rumah ini sangat terlihat memprihatinkan boleh dikata tidak layak huni. Kemudian dari Lanud Suryadarma memprakasai untuk membedah rumah tersebut dan dengan segala upaya dan didukung oleh pemerintah setempat dan tokoh masyarakat sehingga bisa direnovasi seperti yang ada ini",terangnya

“Dengan telah diresmikannya penggunaan renovasi rumah tidak layak huni ini, saya minta kepada pemilik rumah yaitu bapak ujang agar memperhatikan pemeliharaan, sehingga rumah  ini dapat digunakan dalam waktu yang lama dan juga harapan kita semua, semoga bapak ujang suparna berikut keluarganya yang tinggal disini akan betah dan dapat melakukan pembinaan keluarganya secara baik,"pintanya.

Danlanud menjelaskan, bahwa program bedah rumah ini merupakan kali ketiga program lanjutan dari tahun 2017. Karena yang pertama, Lanud telah membedah rumah tidak layak huni milik Ibu Yati Suharyati yang berada di Desa Kalijati barat, yang kedua milik ibu Turni di Desa Tanggulun dan yang ketiga yang sekarang ini milik bapak ujang, walaupun belum sepenuhnya kami dapat merealisasi rumah-rumah yang lain, semoga kedepannya kita dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan", jelas Danlanud. 
Setelah pelaksanaan peresmian rumah, ketua PIA Ardya Garini Bakorcab Kalijati Ny.Alem sembiring memberikan bingkisan tali asih kepada masyarakat sekitar terutama kepada masyarakat yang sudah lanjut usia yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Hadir pada kesempatan itu yakni, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Komandan Wing 8, Para Pejabat Lanud Suryadarma, Camat dan Kepala Desa Cipeundeuy, Kapolsek Cipeundeuy, Danramil Cipeundeuy, Para Tokoh Agama dan Masyarakat setempat. (Sodikin)
Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Berserta Anggota Poto Bersama Masyarakat Cipeundeuy




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda