sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Kedua pasangan Capres dan Cawapres 2019 serta para pimpinan partai peserta Pemilu 2019 saat melepas burung merpati menandai Deklarasi Kampanye Damai, Minggu (23/9).

Jakarta, Larast Post - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi Kampanye Damai, bertepatan dengan hari pertama kampanye Pemilu 2019, di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). 

Acara  yang dimulai pukul 06.00 WIB itu, mengusung tema kampanye damai, demokratis, dan bermartabat ini juga diikuti seluruh tim kampanye dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. 

Pada kesempatan itu kedua pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden deklarasi kampanye damai mengenakan baju adat nusantara. Hal itu sesuai dengan tema kampanye, "Kebhinekaan Indonesia yang akan dicerminkan dalam bentuk ragam busana dari berbagai daerah di Nusantara." 

Tak hanya itu aksi seni dan budaya pun ditampilkan, dengan atraksi kesenian tradisional dari berbagai daerah. 

Jokowi dan Prabowo tampak akrab.

Seluruh tim kampanye menginginkan pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang menjadi kontestasi yang damai, sejuk dan tidak memecah belah elemen masyarakat yang memunculkan sikap permusuhan. 

Tidak hanya relawan atau massa pendukung yang mengenakan baju daerah, Para pimpinan partai pendukung pun juga turut mengenakan berbagai busana khas Nusantara. 

Tarian nusantara warnai Deklarasi Kampanye Damai.

Deklarasi ini penting di tengah ketegangan politik yang mulai terasa saat ini, melalui deklarasi ini diharapkan dapat menurunkan ketegangan karena situasi politik. Sebagai penyelenggara pemilu, KPU ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa hasil Pemilu tahun 2019 akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik. "Dengan demikian, masyarakat juga terdorong berpartisipasi politik secara damai," ucap Ketua KPU, Arief Budiman.

Usai pembacaan deklarasi dan penandatanganan Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Silang Barat Tugu Monas, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bergandengan tangan. 

Keduanya terus bergandengan tangan saat menuruni anak tangga. Nampak di belakang terlihat calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno calon wakil presiden nomor urut 02, keduanya berjalan berdampingan. 

Sandi terlihat memegang tangan Ma'ruf Amin menuju tempat duduk yang sudah dipersiapkan. Saat hendak duduk, Sandi tampak mencium tangan KH. Ma'ruf Amin. Keempat peserta Pilpres 2019 ini kemudian duduk berdampingan sambil menikmati hiburan musik yang disajikan.

Ribuan warga juga turut hadir memadati area Monas. Mereka berbondong-bondong ingin menghadiri acara deklarasi kampanye damai dan berlomba-lomba berpakaian unik. Masyarakat menginginkan kampanye pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 berlangsung damai. (Her. Srj, Sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda