sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dinas PU SDA Kabupaten Malang Gelar Festival Layang-Layang Internasional

Para peserta dan panitia foto bersama usai acara festival Layang Layang Hias, Mingu (16/9).
Malang, Laras Post - Dalam rangka meriahkan HUT Kabupaten Malang ke-1258, Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) menggelar lomba Layang-Layang tingkat Internasional. 

Bertepatan hari libur, acara Festival Layang-layang Hias, yang resmi dibuka Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna tersebut dihelat di Pantai Wisata Ngantep, Minggu (16/9/2018).

Pada kesempatan itu Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna menyampaikan, Festival ini selain untuk memeriahkan MBF, juga mengajak masyarakat untuk mencintai seni tradisional lomba Layang-layang hias. 
"Alhamdulillah, pesertanya selain dari Malang Raya, juga ada dari luar Kabupaten/Kota di Jawa Timur, bahkan juga ada dari beberapa provinsi, selain itu juga ada dari manca Negara, seperti Perancis, Inggris, Australia dan beberapa negara lain," kata Rendra. 

Kepala Dinas SDA Ir.H Muhammad Anwar mengatakan, lomba Layang-layang ini sangat meriah, karena peserta tak hanya dari lokal maupun nasional, lebih dari itu terdapat peserta mancanegara. Total peserta kurang lebih 350 orang. 
"Berbagai bentuk kreasi layang-layang sendiri ditampilkan para peserta. Mulai layang-layang tradisional seperti sowangan hingga ada layang-layang super besar berbentuk hanoman," ucap Anwar.

Pada nantinya panitia penyelenggara memberikan hadiah pada peserta festival yang telah memenuhi penilaian, lanjut Anwar

Usai Festival para peserta dan pengunjung dihibur orkes Dangdut Baselor Group, dilanjutkan dengan pemberian hadiah doorprize, mulai dari televisi, sepeda gunung dan hadiah pertama mendapatkan Sepeda Motor Beat.

Pada kesempatan itu turut hadir, seluruh jajaran Dinas PU SDA, Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PU SDA Kabupaten Malang, Aris Suprayitno, dan Fauzi yang berkempatan memberikan hadiah langsung kepada para peserta yang menang pada perlombaan tersebut.(ed)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda