sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » Dukung Pemerintah Jokowi, Lenis Kagoya Apresiasi Sikap Gubernur Lukas

Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua saat memberikan pernyataan pers.
Jakarta, Larast Post - Dilantiknya Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur - Wakil Gubernur Papua Periode 2018-2003 oleh Presiden Jokowi, belum lama ini, diharapkan membawa Papua lebih maju.

Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua, Lenis Kagoya menyatakan sikap atas nama Kepala Suku Provinsi Papua, dirinya mendorong agar Gubernur Papua pilihan masyarakat itu mendukung penuh program kerja Presiden Jokowi.

"Saya atas nama Kepala Suku Papua mendukung penuh Gubernur Papua periode kedua Lukas Enembe. Sebab itu, saya berharap Lukas yang saat ini mendukung Program Kerja Presiden Jokowi untuk membangun Papua ke arah yang lebih baik," ucap Lenis Kagoya saat melakukan jumpa pers di Kantor Kemensetneg (Gedung Timur) Jl. Veteran III, Jakarta, Jumat (7/9).

Lenis menilai, Gubernur Lukas Enembe terlepas dari partai yang mengusungnya, namun itu merupakan pilihan hati rakyat Papua. "Jadi, pernyataan sikap Lukas Enembe itu benar. Saya sebagai Kepala Suku mendukung Lukas dengan keberaniannya demi kepentingan rakyat Papua," ucapnya lagi.

Lenis menyebutkan, Gubernur Lukas Enembe bersama pemerintah pusat akan terus membangun Papua, serta Mendukung Jokowi hingga dua periode. 

"Selama 69 tahun orang Papua merasa tersisihkan, kehilangan arah kepemimpinan, sekarang ini era kepemimpinan Jokowi rakyat Papua merasa punya bapak yang memperhatikan anaknya," terang Lenis.

Begitupun pun Papua selama ini minim pembangunan, namun Presiden Jokowi turun langsung ke Papua setahun tiga kali. Presiden melihat langsung kondisi di sana, untuk membangun Papua, baik infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara, dan sarana umum lainnya.

Untuk itu Lenis Kagoya meminta Gubernur Papua Lukas Enembe agar segera bergerak cepat membuat kebijakan kebijakan yang berpihak pada takyat Papua.

Seperti persoalan masalah sengketa tanah rakyat Papua dengan para mafia, termasuk freeport yang merugikan rakyat Papua.

"Tanah-tanah yang ada di Papua ini, tanah adat dan bukan tanah siapa aja, yang terjadi di Papua sekarang ada tanah yang diterbitkan sertipkatnya tanpa pelepasan. Seperti di Jaya Pura, para mafia membayar tanah Papua dengan harga murah. Saya minta pihak Kementerian Pertanahan, pihak Kepolisian dan Kapolri harus tegakkan keadilan," pungkas Lenis.

Sebelumnya, Lukas yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada Jokowi, untuk terpilih kembali menjadi Presiden periode 2019-2024.

Lukas menegaskan, keputusannya tidak ada urusan dengan Partai Demokrat yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Tidak ada urusan dengan partai," kata Lukas usai dilantik sebagai Gubernur Papua periode kedua oleh Presiden Jokowi, pada Rabu (5/9/2018) di Istana Negara, Jakarta. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda