sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ibu Negara Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-70 Polisi Wanita

Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia di dŕ Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (3/09).
Jakarta, Laras Post - Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (3/09).

Tiba sekira pukul 08.00 WIB, Ibu Iriana tampak mengenakan pakaian kebaya merah. Dalam upacara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Dra. Sri Handayani.

Rangkaian upacara HUT ke-70 Polwan ini diisi dengan menyanyikan hymne Polwan, mengheningkan cipta, dan pembacaan sejarah lahirnya Polwan pada 1 September. Upacara  juga diisi dengan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian oleh Inspektur Upacara.

 Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla ketika poto bersama
Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan hingga saat ini polisi wanita Indonesia telah mencapai jumlah 24.029 orang atau 5,7 persen dari jumlah anggota polisi secara keseluruhan dengan tingkat kepangkatan yang bervariasi mulai brigadir polisi 79,72 persen, perwira pertama polisi 12,18 persen, perwira menengah Polri 8,08 persen, dan perwira tinggi Polri 0,02 persen. 

"Para polwan ini telah dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan strategis seperti Wakapolda Kalimantan Barat dijabat oleh Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani, maupun jabatan lainnya di tingkat Polda," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dalam amanatnya.

Senada dengan hal tersebut, Ibu Iriana dalam sebuah tayangan mengucapkan selamat hari jadi ke-70 untuk Polwan ini. Dirinya ikut bangga saat ini semakin banyak jumlah polisi wanita yang memiliki posisi strategis, profesional, dan menjalankan tugas dengan tegas dan lembut.

"Saya harap Polisi Wanita Republik Indonesia menjadi inspirasi bagi anak-anak perempuan kita semua. Dirgahayu Esti Bhakti Warapsari. Teruskan mengabdi kepada Negara dan melayani rakyat Indonesia dengan tegas dan lembut," kata Ibu Negara dalam tayangan tersebut.

Menurut Kapolri, di usia yang ke-70 ini konsistensi dan komitmen Polwan untuk terus berprestasi diharapkan dapat terus meningkat. Sebagai bagian dari sumber daya manusia Polri, lanjut Kapolri, Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks termasuk peran sertanya untuk turut menyukseskan pengamanan agenda kamtibmas.

Dikatakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian "Selaras dengan hal tersebut, peringatan Hari Ulang Tahun Polwan pada 2018 ini mengangkat tema 'Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas 2018-2019". Katanya.

Persembahan peragaan berupa atraksi yang meriahkan HUT Polwan
Rangkaian upacara HUT Polwan ini juga dimeriahkan oleh persembahan peragaan berupa atraksi motor besar, bela diri, kolone senapan, formasi logo Polwan HUT ke 70, dan marching band. Selain itu, juga ada penyerahan penghargaan oleh Ibu Tito Karnavian kepada juara 1, 2, dan 3 Lomba Hafizh Alquran serta juara 1, 2, dan 3 Lomba Tembak.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 10 Polwan yang berprestasi. Mereka adalah Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, S.H, M.H., Brigjen Pol (Purn) Rumiah, S. Pd., Brigjen Pol (Purn) Dra. Sri Handayani, M.H., Kombes Pol. Dra. Murnila, AKBP Yuli Cahyati, S.S., M. Si., AKBP Siwi Erma Andriani, S.I.K, Kompol Rosana Albertina, AKP Sulastri, Bripka Eka Irianingsih Bosta, dan Bripda Akyo Micheel Kapito.

Ibu Tito Karnavian saat memberikan penghargaan kepada 10 Polwan yang berprestasi.
Dalam upacara kali ini tampak hadir juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise (her/sg).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda