sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Investasi Korsel di Indonesia Terbesar ke-3

Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan pada Indonesia-Korea Bussines Investment Forum 2018 
Seoul, Larast Post – Investasi perusahaan Korea Selatan merupakan ketiga terbesar dari seluruh perusahaan yang berinvestasi di Indonesia, dengan menyerap tenaga kerja sebanyak sembilan ratus ribu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sudah lama perusahaan-perusahaan asal Korsel beroperasi di Indonesia, dan saat ini, investasinya menjadi yang ketiga terbanyak dibandingkan dengan investasi perusahaan dari negara lain di Indonesia.

“Number three top international investor in Indonesia,” ucap Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Indonesia-Korea Bussines Investment Forum 2018, pada Senin (9/9/2018) pagi, di Seoul, Korea Selatan.

Presiden menyebutkan, investasi Korsel ada di berbagai industri dasar seperti baja dan besi, petrokimia dan alumunium.

Sebelumnya Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Rosan Roslani mengatakan, pihaknya membawa rombongan besar yaitu sekitar 104 pengusaha untuk menghadiri forum bisnis ini. “Masih banyak potensi-potensi perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Korea yang belum digali,” ungkap Rosan.

Sementara itu, Ketua KADIN Korsel Yongman Park mengatakan, masih banyak peluang berinvestasi di Indonesia. Untuk itu, diperlukan kerja sama antar pengusaha kedua negara.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, Kepala BKPM Thomas Lembong, Bekraf Triawan Munaf, Dubes untuk Korsel Umar Hadi, dan Ketua KADIN Rosan Roslani. (her, sg)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda