sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » Kapolda Jatim yang Baru Ajak Awak Media Cangkruk'an Bersama


Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan SH MSI foto bersama para awak media pokja Polda Jatim.
Surabaya, Larast Post - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan SH MSI mengajak awak media pokja Polda Jatim cangkrukan dalam rangka tatap muka sebagai bentuk sinergitas bersama awak media, di rumah kediaman Jalan Bengawan, Surabaya, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Jatim Brgjen Pol M Iqbal SH MH. Para pejabat Utama Polda Jatim beserta anggota Polwan Polda Jatim Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bererta sejumlah wartawan Pokja Polda Jatim.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Luki Hermawan berpesan kepada para awak media untuk memberitakan berita yang menyejukkan, berimbang dan tidak hoax. Bisa meluruskan berita yang saat ini perlu dicari kebenarannya.

"Terutama kepada media yang selalu menyampaikan berita, kami berharap untuk menjadi mitra yang baik sehingga bisa menyampaikan pesan-pesan terutama dari Polri dan masyarakat agar pesan ini bisa tersampaikan. Jadi saya berharap jangan asal membagi informasi sebelum para insan media ini mencari konfirmasi tentang kebenarannya," ujar Luki saat memberikan sambutan.

Kapolda Jatim juga berharap bahwa masyarakat nantinya benar-benar merasa aman dan enjoy terutama di Jawa Timur bisa terkendali. Ia menceritakan seperti halnya para wartawan yang mendapatkan berita buruk bisa menjadi bagus menurutnya.

"Wartawan itu biasanya kalau ada bad news jadi good news. Ya sekali-kali diimbangi dengan pemberitaan yang menyejukkan," lanjutnya.

Luki mengatakan, dirinya yang saat ini diberi amanah untuk menjadi Kapolda Jatim apabila ada kekeliruan agar diingatkan. Dengan kepemimpinan sebelumnya yakni Irjen Pol Machfud Arifin yang sangat kenal dan sangat dekat dengan warga Jatim apalagi wartawan. Maka dari itu Ia dengan pejabat utama Polda Jatim sepakat untuk menghadapi tantangan tugas yang berat.

"Saya baru pertama kali menjabat karena biasanya Kapolda di Jatim itu sudah menjabat sebagai Kapolda 2-3 kali. Alhamdulillah saya disini dikasih gedung baru, rumah sakit baru aula baru dan rumah dinas baru, jadi kalau saya keliru tolong diingetin, tolong dibisikin. Oleh karenanya saya mau melanjutkan," tuturnya di depan para awak media.

Di tahun Politik ini Luki mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi cukup berat. Jadi Polisi harus bersatu. Dengan munculnya kegiatan-kegiatan yang mulai anarkis.

"Mulai tagar ganti presiden tagar turunkan jokowi itu contohnya. Jadi mari kita jaga wilayah Jatim ini," harapnya.

Suasana cangkrukan berjalan dengan guyub dan meriah, tampak para tamu undangan dan awak media saling menikmati suguhan yang disediakan.

Acara dilanjutkan dengan bernyayi di atas panggung. Beberapa tamu undangan bernyanyi di panggung bersama Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim beserta jajarannya yang meramaikam suasana dengan nyanyian dan tepuk tangan.

"Kita nantinya akan sering membuat kegiatan di Jatim untuk mewujudkan pesta demokrasi di Jatim ini. Kegiatan yang menyejukkan bukan menakutkan. Mungkin banyak dari kreatif-kreatif untuk melakukan kegiatan-kegiatan sehinga tidak ada rasa ketakutan masyarakat jatim," tandas Luki.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda