sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Keel Laying 2 Kapal PC 40 M TNI AL


Banten, Laras Post -  19 September 2018 -- Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., melaksanakan prosesi peletakan lunas kapal (Keel Laying) pembangunan dua unit kapal TNI AL jenis PC 40 Meter yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan tack weld/ pengelasan lunas kapal, yang dilaksanakan di galangan kapal PT. Caputra Mitra Sejati, Cilegon, Banten (19/9).

Aslog Kasal dalam sambutannya, mengatakan, bahwa proses pembangunan kapal ini merupakan rangkaian kegiatan yang terencana melalui tahapan-tahapan kegiatan yang meliputi penentuan Operational Requirement (Opsreq), penentuan spesifikasi teknis (Spektek), pembuatan desain dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sampai dengan tahap pembangunan kapal. Kegiatan Keel Laying yang baru saja dilaksanakan ini merupakan tonggak awal dimulainya proses pembangunan kapal setelah melalui tahapan di atas.


“Untuk kapal jenis PC 40 Meter,  PT Caputra Mitra Sejati telah melaksanakan optimalisasi desain melalui uji Virtual Hydro Ocean untuk memenuhi persyaratan kecepatan sesuai spektek yang diharapkan TNI AL dan sesuai dengan Opsreq. PC 40 Meter ini dibangun untuk melaksanakan fungsi asasi sebagai kapal patroli yang mampu dioperasikan diseluruh wilayah perairan NKRI”, ujar Aslog Kasal.

Pelaksanaan Keel Laying  ini dihadiri para pejabat TNI AL  antara lain Irbin Itjenal Laksma TNI Sunaryo, C. Fr. A., Waasrena Kasal Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Kadismatal Laksma TNI Kasih Prihantoro, S.E., M.M., Kadislaikmatal Laksma TNI Sudarmoko, Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha dan Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Baroyo serta Dansatgas PC 40 M TA 2018 Kolonel Laut (T) Anton P. Sementara itu dari pihak  PT Caputra Mitra Sejati dihadiri Direktur Utama (Dirut) Bapak Kris Pramono, para manager PT CMS dan perwakilan Beurau Veritas (BV) Class. (sg/Dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda