sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Koordinasi Pelayanan Capres, Setpres, KPU dan Bawaslu Gelar Pertemuan

Kasetpres Heru Budi Hartono (ke 2 dari kanan) didampingi Deputi Komunikasi didampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres, Bey Machmudin usai menggelar pertemuan secara internal bersama KPU dan Bawaslu.
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono didampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres, Bey Machmudin menggelar pertemuan secara internal bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu), di Wisma Negara, Jakarta, Senin (24/9).

Pada pertemuan tersebut membahas tentang koordinasi pengamanan Calon Presiden _dalam hal ini Presiden Jokowi selaku calon petahana_ dan calon Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. 

"Jadi kami ingin menyamakan presepsi di internal kami. Setpres itu kan bekerjasama dengan Paspampres, Sesmil, sehingga kami dalam bertugas harus menyamakan persepsi," terang Kasetpres kepada wartawan usai melakukan pertemuan tersebut di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Seperti diketahui bahwa calon dan calon Wakil Presiden keamanannya saat ini ditanggung pihak kepolisian, hal itu Sesuai Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Kepala Biro KPU Nur Syaripah mengatakan, Lembaga Kepresidenan tetap harus bekerja dengan baik sesuai prosedurnya dan proforsional sebagaimana tugas tugas kelembagaannya. "Dan tetap harus netral dalam kapasitas ketika berhadapan dengan kandidasi untuk Pilpres 2019," ucap Nur yang turut hadir pada acara tersebut.

Nur juga menyebutkan bahwa semua fasilitas negara yang diberikan kepada Presiden dalam melaksanakan Kampanye dilarang menggunakan fasilitas negara. "Kecuali yang melekat pada jabatan Presiden menyangkut pengamanan, kesehatan, dan protokoler dilakukan sesuai dengan kondisi lapangan secara profesional dan proporsional," tandanya

Sementara pihak Bawaslu mengatakan, akan terus memantau pelayanan Sekretariat Presiden kepada Presiden _sebagai Capres Petahana_ dalam setiap kegiatan Capres sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kemudian kita akan melakukan krarifikasi hal hal yang ditemukan pada saat mengadakan aktivitas tugas tugas Presiden tersebut," kata Labayoni dari pihak Bawaslu.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda