sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » KPAP DKI Gelar Rakerda Pananggulangan HIV/AIDS


Jakarta, Larast Post - Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) penanggulangan HIV/ AIDS, baru-baru ini.

Rakerda yang berlangsung di sebuah hotel di Jakarta Pusat, diikuti sebanyak 50 peserta dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta LSM. 

Sekretaris KPAP DKI Jakarta Asep Sarifudin menuturkan, rakerda diselenggarakan untuk menyamakan persepsi antara instansi terkait. "Pencegahan penyakit HIV/AIDS harus dikerjakan secara bersama-sama, baik KPAP DKI Jakarta, dinas terkait serta masyarakat," ujarnya. 

Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan HIV/AIDS merupakan masalah bersama sehingga perlu peran dari semua pihak terkait. "Untuk itu kita dari Dinkes, KPAP bahu membahu menanggulangi HIV/AIDS," tandasnya. 

Terpisah, Joko Kabag Umum KPAP DKI Jakarta menyatakan, KPAP DKI Jakarta yang diketuai Gubernur DKI tengah berada dalam kondisi mati suri. Diakuinya, hampir 2 tahun tidak ada anggaran untuk menunjang kegiatan yang berkaitan dengan HIV/AIDS. 

Hampir semua program, sambungnya, tidak berjalan sesuai target. Untuk pengeluaran honor relawan-relawan muda kedodoran. Mereka baru menerima gaji kalau ada lembaga lain yang membantu. 

Meski dalam kondisi antara hidup dan mati, KPAP DKI Jakarta tetap optimis. Joko berharap upaya KPAP DKI Jakarta untuk mendapatkan bantuan anggaran dari (APBD-P) segera terjawab. (maria)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda