sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Madusari Murni Indah Melantai di BEI sebagai Emiten ke-34

Direksi PT Molindo
Surabaya, Laras Post – PT Madusari Murni Indah atau Molindo Incorporated resmi melantai di Bursa Efek Indonedia (BEI). Perusahaan ethanol itu tercatat sebagai emiten ke-34 di BEI pada 2018. Harga saham perdana dibandrol Rp 580 per lembar.

Perusahaan yang didirikan di Malang pada 1965 itu, melepas sebanyak 351 juta lembar saham. Jumlah itu sekitar 15,03 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Pada masa penawaran umum yang berlangsung tanggal 27 Agustus lalu, terjadi oversubscribe sebanyak 221,53 kali dari porsi penjatahan terpusat (Pooling) saham yang ditawarkan kepada masyarakat.

Dalam perkembangan bisnisnya, pabrik kemudian mengakuisisi Molindo sebagai produsen ethanol, perusahaan pesaing saat itu. Group perusahaan ini kemudian berkembang dan melahirkan PT Molindo Raya Industrial sebagai pabrik produsen ethanol dengan kapasitas produksi 80.000 KL per tahun dan juga PT Molindo Inti Gas sebagai pabrik produksi gas CO2 dengan kapasitas produksi 15.60 ton per tahun.

Tak berhenti disitu saja, untuk memasarkan dan mendistribusikan produk-produknya, PT Madusari Murni Indah kemudian mendirikan PT Sumber Kita Indah sebagai distributor resmi yang mendistribusikan produk Molindo Ethanol dan Molindo CO2 ke wilayah Asia Pasifik, Australia hingga ke Eropa. Sedang dialam negeri, Group korporasi Molindo merupakan pemasok 55 persen kebutuhan ethanol nasional.

Kedepan, PT Madusari Murni Indah Tbk berencana membangun pabrik ethanol di Lampung. Di pabrik ini juga rencananya tidak hanya bergantung pada tetes tebu, tapi juga menggunakan hasil turunan yang berasal dari jagung. (Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda