sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » PDAM Kab Malang Bagikan Sembako & Bedah Dua Unit Rumah


Malang, Larast Post - Selain untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, kegiatan Bakti Sosial Menata Desa (Bina Desa), juga sebagai upaya untuk menggali potensi Desa yang ada melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang pada Bina Desa yang berlangsung di Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Malang selama dua hari, Rabu-Kamis (5-6/9/2018).

Setiap kegiatan Bina Desa, Pemkab Malang selalu berupaya untuk mengembangkan potensi yang ada, termasuk kali ini di Desa Jabung.

Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna mengatakan, program Bina Desa diharapkan dapat menjadi ruang dialog langsung antara masyarakat dengan pemimpin daerahnya dalam berbagai persoalan. 

"Tujuan komunikasi dua arah ini secara tidak langsung akan menumbuhkan pembelajaran penting dalam relasi antara rakyat dan pemerintah," kata dia.

“Sehingga, pemerintah bisa mengetahui langsung harapan masyarakat terutama dalam proses pengambilan kebijakan dan masalah-masalah lainnya seperti pembangunan, perekonomian, pariwisata, kesejahteraan dan potensi-potensi tersembunyi yang ada di pelosok Desa,” ujar Rendra.

Dalam kegiatan Bina Desa, seluruh OPD Kabupaten Malang juga memiliki program sesuai tupoksinya masing-masing.

Tak ketinggalan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang, juga ikut ambil bagian pada kegiatan yang berlangsung di desa yang terkenal dengan tari topengnya dan penghasil susu segar itu.

Kepada wartawan, Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi, S.Sos,MM mengatakan, pihaknya pada kegiatan kali ini membagikan 50 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu.

"Sembako gratis ini kami berikan kepada warga yang kurang mampu sebanyak 50 paket, semoga ini dapat membantu dan mengurangi beban saudara-saudara kita di sini," ungkap Syamsul.

Selain itu, kata dia, kami juga melakukan bedah rumah tidak layak huni sebanyak dua  unit.

Dijelaskannya, rumah yang dibedah kali ini yakni, rumah milik Sa'im Warga Dusun Boro Rt.02/06 Desa Jabung dan rumah Miskan yang beralamat di Dusun Gunung Kunci Rt. 04 Rw. 05 Kecamatan Jabung.

"Melalui program ini, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar khususnya warga yang kurang mampu di Desa Jabung," tutup salah satu Dirut PDAM terbaik di Indonesia itu. (ed)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda