sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pembukaan Piala Panglima TNI, Tim Bola Voli Putri Mabesad Tampil Impresif

Kasum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan saat membuka Kejuaraan Piala Panglima TNI.

Jakarta, Larast Post - Pada pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI ini, Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Laksamana Madya Dr. Didit Herdiawan MPA. MBA mewakili Panglima TNI memimpin upacara pembukaan yang dihadiri oleh pejabat  Mabes TNI dan ketiga Matra serta Kementerian Pertahanan RI, di Markas Besar TNI (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Pada acara pembukaan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat diwakili oleh Wakil Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Brigjen TNI Agus Setiawan.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasum TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa even kejuaraan ini yang merupakan ajang rutin tahunan yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI tahun 2018. kegiatan ini juga  merupaka ajang puncak pembinaan olahraga tertinggi di jajaran TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga  menyampaikan bahwa tujuan penyelengaraan Piala Panglima TNI tidak hanya sebagai sarana  meningkatkan pembinaan olahraga bagi prajurit TNI namun juga dalam rangka mencari bibit-bibit potensial dari TNI yang dapat disertakan diberbagai even bergengsi nasional maupun internasional. 

“Melalui event ini diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet yang potensial sebagai wakil-wakil TNI di event olahraga tingkat nasional, regional bahkan dunia seperti pesta olah raga Asian Games tahun 2018  yang baru lalu. Berbagai prestasi berhasil diraih dimana kontingen Indonesia sukses mengumpulkan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu," ungkap Panglima TNI. 

Dikatakan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, diantara atlet tersebut terdapat prajurit - prajurit TNI  yang mendapat medali emas, perak maupun perunggu. 

"Semua itu membuat kita bangga pada atlet-atlet TNI, untuk itu kita harus tetap mempertahankan serta tingkatkan melalui pembinaan dan penyaringan bibit-bibit berprestasi lainnya", ujarnya.

Panglima TNI meminta kepada seluruh atlet yang bertanding agar memegang komitmen sportivitas  dalam bertanding dan pertahankan prestasi pada kejuaraan Panglima TNI ini. 

"Jaga sportivitas dalam bertanding agar dapat berlangsung dengan baik dan mencapai hasil yang seperti kita inginkan bersama," ujar Panglima TNI.

Pada hari pertama Kejuaraan Piala Panglima TNI ini mempertandingakan cabang olah raga bola voli putri antara tim Mabesad yang diperkuat Aprilia Manganang. Tim putri voli Mabesad yang bermain impresif berhasil mengalahkan tim Gabungan Wanita TNI dengan skor 3-0. Pukulan-pukulan keras yang dilakukan oleh andalan Timnas bola voli putri Indonesia pada ajang Asian Games 2018 ini tidak dapat diimbangi oleh tim gabungan Wanita TNI. 

Pada kejuaraan Piala Panglima TNI ini juga dipertandingkan berbagai cabang olah raga yang diikuti oleh para Perwira Tinggi masing-masing Matra dan Kemhan, kelompok Perwira Menengah, Kelompok Militer Putra ketiga Matra, Kelompok Prestasi putra dan putri, Wanita TNI dan kelompok PNS putra dari ketiga Matra dan Kemhan.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda