sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pertama Kali, Unusa Luluskan 50 Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M eng
ketika memberi keterangan kepada awak media

Surabaya, Larast Post - Untuk pertama kalinya, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil meluluskan 50 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran (FK). Mereka akan langsung mengikuti program profesi kedokteran yang ada di Unusa.

Rencananya, para lulusan tersebut akan diwisuda pada Sabtu, (15/9/2018) besok, bersama 784 mahasiswa lain yang berasal dari 13 program studi.

"Kami bersyukur berhasil untuk pertama kalinya meluluskan mahasiswa FK dan bersamaan dengan lulusan mereka, akreditasi FK juga naik dari C menjadi akreditasi B," ujar Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M eng, Jumat (14/9).

Lebih lanjut disampaikan Jazidie, alasan Fakultas Kedokteran dalam waktu singkat meraih akreditasi B dikarenakan fasilitas serta infrastruktur Unusa lengkap. Unusa merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki dua rumah sakit sebagai tempat praktik mahasiswa, "Sehingga aktivitas pembelajaran dan ptaktikum tidak menemui kendala," tandasnya.

Bukan hanya itu saja, Unusa dalam tradisinya juga telah menentukan wisudawan terbaik yang ditentukan bukan hanya pada nilai akademik yang diraih tapi juga nilai Sistem Kredit Perstasi (SKP).

"Ini kami tentukan karena Unusa tidak hanya menghargai pada nilai akademik belaka melainkan prestasi lain diluar akademik dengan persyaratan memperoleh IPK minimal 3,25 untuk program diploma dan S1 dan 3,50 untuk program profesi dan magister serta memenuhi SKP sebanyak 200 SKP," bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Nuris Umi Rizqi, mahasiswi Unusa asal Kabupaten Sampang sebagai salah satu wisudawan terbaik program studi S1 Kedokteran menyampaikan kebanggaannya telah keluar sebagai lulusan terbaik Unusa.

"Senang dan bangga karena telah keluar sebagai lulusan terbaik untuk program studi kedokteran," katanya.

Ia pun mempersembahkan prestasinya itu untuk keluarga yang ia cintai, termasuk kepada masyarakat. Nuris juga berharap, tugas akhir yang dibuat dengan judul Hubungan Usia Dengan Tingkat Eosinofil Pasien Bronkopneumonia Pada Balita Di RS Islam Jemursari Surabaya Periode 2014 - 2016 bisa bermanfaat bagi ilmu kedokteran.

Untuk diketahui wisudawan Unusa yang lulus tahun ini sebanyak 834 wisudawan, berasal dari S1 Pendidikan Dokter 50 orang, S2 Keperawatan 16 orang, S1 Keperawatan 179 orang, Profesi Ners 97 orang, D3 Keperawatan 96 orang, D3 Kebidanan 95 orang.

Tak hanya itu, S1 llmu Kesehatan Masyarakat 45 orang, S1 Gizi 32 orang, D4 Analis Kesehatan 55 orang, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 36 orang, S1 Pendidikan Guru PAUD 89 orang, S1 Manajemen 26 orang, S1 Akuntansi 12 orang, S1 Sistem lnformasi 6 orang. (Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda