sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » PMPP TNI Latih Diplomat Uni Eropa

Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. pembukaan latihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) bagi para diplomat Uni Eropa di  Auditorium PMPP TNI Sentul, Bogor, Senin (3/9/2018).

Bogor, Laras Post - Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI memberikan pelatihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) kepada para diplomat Uni Eropa yang ditempatkan di kawasan Asia guna menghadapai tantangan multi dimensional yang kompleks.

Demikian dikatakan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen  TNI Victor H. Simatupang, M.Bus yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. pada saat upacara pembukaan latihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) bagi para diplomat Uni Eropa di  Auditorium PMPP TNI Sentul, Bogor, Senin (3/9/2018).

Pada kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya latihan HEAT akan memberikan kesempatan untuk mempererat kerjasama dan memperkuat hubungan diplomasi antara Uni Eropa dengan Indonesia, khususnya dengan PMPP TNI.


Selanjutnya Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, menyampaikan bahwa latihan HEAT akan berlangsung selama lima hari dan melibatkan 20 peserta diplomat dan observer dari Uni Eropa.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI mengatakan bahwa instruktur yang akan memberikan pelatihan berasal dari personel PMPP TNI dan jajaran satuan TNI yang berkualifikasi khusus, sedangkan materi yang akan diberikan kepada peserta terdiri dari pelajaran teori kelas antara lain mines, UXO & IED awareness, riot situation, GPS and map reading, survival, first aid dan beberapa pengetahuan lainnya. Selain itu, para peserta akan menjalani secara langsung pelatihan aplikasi di lapangan selama 2 (dua) hari, tambahnya.(sg/Puspen TNI).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda