sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub NTB Periode 2018 - 2023

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wagub NTB
Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo melantik Zulkifliemansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023, pada Rabu (19/9/18) pagi, di Istana Presiden, Jakarta.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.155/P tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur NTB masa jabatan 2018-2023, yang telah ditandatangani Presiden pada 28 Agustus 2018 lalu. 

"Terhitung sejak saat pelantikan, mengesahkan, Zulkifliemansyah sebagai gubernur NTB masa jabatan 2018-2023 dan Sitti Rohmy Djalilah sebagai wakil gubernur 2018-2023," dikutip dari Keppres tersebut.

Pada kesempatan itu, Presiden mengambil sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. "Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-selurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ungkap Presiden kemudian diikuti pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Sebagai informasi, sebelum dilantik di Istana Negara pasangan kepala daerah ini terlebih dahulu mengikuti acara kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Wakil Gubernur NTab Sitti merupakan kakak kandung dari gubernur NTB sebelumnya, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda