sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Minta Gubernur dan Wakil Gubernur Segera Rekonstruksi Rumah Korban Gempa

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai melantik Gubernur-Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 
Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Sitti Rohmi Djalilah, segera langsung bekerja dan melakukan rekonstruksi rumah korban gempa.

“Ada persoalan besar yang segera harus diselesaikan, yaitu rehabilitasi dan rekonstruksi rumah-rumah yang kemarin menjadi korban gempa,” kata Presiden Jokowi usai melantik Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wagub NTB, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (12/9/2018) pagi.

Presiden menegaskan, masalah rehabilitasi dan rekonstruksi korban gempa harus segera diselesaikan di lapangan, diikuti prosesnya, baik untuk fasilitas umum, sekolah-sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan rumah-rumah yang rusak berat, rusak sedang, maupun rusak ringan. “Tugas utamanya ke sana dulu,” tegasnya.

Mengenai masalah dana yang belum cair, Presiden Jokowi mengatakan, masih dalam proses dan segera bisa dicairkan.  Ini masih step-nya satu per satu. Kalau sudah ada yang siap, sudah diverifikasi, tentu saja segera diberikan. Kalau belum, proses lapangan ada di verifikasi, nanti diberikan lagi. “Memang prosesnya seperti itu,” pungkasnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda