sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Nobar Penutupan Asian Games di Tenda Pengungsi

Presiden Jokowi menerima pelatih dan atlet peraih medali pada Asian Games, sebelum bertolak ke Lombok, NTB
Lombok, Larast Post – Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau langsung penanganan korban gempa. Presiden Jokowi juga berkesempatan menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018, pada Minggu (2/9/2019) malam, dari tenda pengungsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan permohonan maaf tidak dapat menghadiri penutupan Asian Games di stadion Gelora Bung Karno (GBK). 

"Mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung, saya berada di Lombok Nusa Tenggara Barat," ujarnya, didampingi Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, di tengah-tengah para korban gempa yang juga mengikuti siaran langsung penutupan Asian Games.

Presiden Jokowi, lalu meminta seluruh kontingen dan penonton memanjatkan doa bagi korban gempa. "Kami meminta doa agar Lombok kembali pulih," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau Posko pengungsi dan pembangunan Puskesmas darurat di Kecamatan Pemenang, Lomboh Utara. 

Pada kesempatan itu, Kepala Negara menyerahkan bantuan dana yang langsung dimasukan ke rekening masing-masing korban gempa, untuk biaya renovasi rumah mereka yang rusak akibat gempa.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan pejabat lainnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda