sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden: Segera Selesaikan Draf Perpres Reforma Agraria

Presiden saat menjawab pertanyaan wartawan
Jakarta, Larast Post – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang Reforma Agraria, harus selesai pekan depan.

Presiden Jokowi mengatakan, draf Perpres Reforma Agraria, hingga saat ini, belum sampai kepadanya. “Pagi tadi saya cek, sudah muter tapi belum sampai meja saya. Memang buat Perpres muter-muter dulu. Saya beri waktu seminggu lagi harus selesai. Pasti saya telepon sampai meja siapa saya ikuti terus," ujar Jokowi saat membuka Rembuk Nasional Reforma Agraria,  dan perhutanan sosial untuk keadilan sosial dan Global Land Forum 2018, pada Kamis (20/9/2018), di Istana Negara, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia dianugerahi lahan yang sangat luas, namun banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai distribusi lahan maupun soal sertipikasi lahan.

"Ada lahan di 17 ribu pulau yang kita miliki dalam proses distribusinya pembagiannya yakni sering dikeluhkan masyarakat, oleh civil society, oleh LSM. kok yang dapat lahan gede-gede saja," ungkapnya.

Presiden mengaku, sering disalahkan mengenai distribusi lahan yang dahulu belum berjalan secara adil. "Pembagiannya yang belum berkeadilan. Saya jawab loh yang bagi siapa? Kan bukan saya yang bagi dulu. Sering saya ditunjuk tunjuk kalau ada demo," ungkapnya.

Hadir pada pembukaan Rembuk Nasional Reforma Agraria itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri KLHK Siti Nurbaya dan Sekjen Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda