sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » Ratusan Advokat Ikuti Sosialisasi e-court

Presiden KAI, Mia (kiri) sebelum acara sosialisasi.
Jakarta, Larast Post - Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengadakan sosialisasi e--court, pada Selasa (4/9/2018] siang di lantai 6 Gedung PT DKI Jakarta.

Sebanyak 200 advokat anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) pimpinan Siti Jamaliah Lubis (Mia) secara antusias mengikuti sosialisasi itu. 

Pada kesempatan itu Ketua PT DKI Jakarta 
H Muh Daming Sanusi mengatakan, sosialisasi ini menjadi penting karena e- court akan mempermudah advokat dalam menjalankan praktek atau tugasnya.

Ia menjelaskan penerapan e-court berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung [Perma] No 3 Tahun 2018, yang  mewajibkan advokat untuk daftar e-court. 

Menurutnya, advokat yang tidak mendaftar melalui aplikasi e-court maka nanti yang bersangkutan tidak akan dapat beracara. 

Lebih lanjut ia mengatakan, penerapan e-court sesungguhnya memberikan kemudahan bagi advokat karena dapat mendaftarkan gugatan melalui aplikasi e-court.

"Advokat bisa mendaftarkan gugatan darimana saja, di kantornya, di rumah ataupun dalam perjalanan, dengan memanfaatkan aplikasi e-court," terangnya.

Muh Daming menyebutkan, untuk mendaftar melalui aplikasi e-court advokat cukup dengan 3 syarat KTP, Kartu Advokat yang dikeluarkan oleh organisasi advokat, dan BAS dari Pengadilan Tinggi tempat advokat diambil sumpah.

Sementara itu, Mia mengatakan, pihaknya menyambut baik penerapan aplikasi e-court, karena selain akan mempermudah advokat,  juga dapat meminimalisir terjadinya pemalsuan Berita Acara Sumpah (BAS) dari pengadilan tinggi.

Mia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua  Pengadilan DKI Jakarta, yang telah mengadakan sosialisasi e-court kepada advokat yang bernaung di KAI.

Kepada advokat anggota KAI, Mia berpesan agar mengikuti sosialisasi secara sungguh sungguh, dan segera mendaftarkan melalui aplikasi e-court. (Ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda