sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » 80 Pelajar Mendapat Penyuluhan Bintal Kejuangan dari TMMD 103 Depok

Penyuluhan bimbingan mental kejuangan terhadap para pelajar.

Depok, Larast Post - Sebanyak 80 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancoran Mas (Panmas) antusias mengikuti penyuluhan Bintal Kejuangan yang digelar di aula sekolah, Jalan Raya Sawangan, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Selasa (30/10).

Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0508/Depok.

Penyuluhan yang diberikan Perwira Bimbingan Mental Kodam (Bintaldam) Jaya Kapten Inf Agung Bintoro, dihadiri pula Kepala Sekolah dan para guru pembimbing.

Pada kesempatan itu, Agung menegaskan pentingnya para pelajar untuk selalu terus menghidupkan dan menjaga nilai-nilai positif di masyarakat. 

"Antara lain saling bergotong-royong, menjaga kebersamaan, keamanan dan kepedulian terhadap lingkungan," kata Agung.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghidupkan dan menjaga nilai-nilai positif di masyarakat, dijelaskan Agung secara gamblang kepada para pelajar.

“Kejuangan esensinya gampang, yaitu menjaga lingkungan seperti kebersihan, keamanan sehingga menampilkan persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Agung mencontohkan, jika terdapat sampah, hendaklah dibersihkan secara bergotongroyong.

"Begitu pula kalau terjadi masalah keamanan, seperti ada maling dan sebagainya. Jangan sampai main hakim sendiri. Akan tetapi dapat dibawa ke RT, RW, diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Agung.

Namun, menurutnya, jika dengan cara tersebut tidak dapat diselesaikan, baru ditempuh ke jalur hukum.

“Jadi, jagalah lingkungan agar selalu bersih. Lakukan gotong-royong. Dengan demikian akan timbul rasa aman dan nyaman tinggal di daerah sendiri, baik di lingkungan RT, RW maupun di sekolah,” ucapnya lagi.

Ia mengingatkan, nilai-nilai positif itu jangan sampai pudar. Karenanya, kata dia, melalui penyuluhan Bintal Kejuangan, terus kita hidupkan nilai-nilai positif.

“Banyak faktor yang dapat menjadi pudar, seperti perkembangan teknologi yang cenderung orang hidup sendiri, akibatnya cuek terhadap lingkungan dan rasa persaudaraan lemah. Semoga penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik sekalian," kilahnya.

Aldi, salah satu pelajar SMK Panmas mengatakan materi yang diberikan Kapten Inf Agung Bintoro sangat bermanfaat demi rasa aman dan nyaman.

Karena itu, ia sangat mengapresiasi giat yang dilakukan pihak Kodim 0508/Depok dalam rangka program  non fisik TMMD ke 103.

"Semoga giat-giat seperti ini sering diselenggarakan di sekolah kami," tandas Aldi. (her, egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda