sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bentuk Simpati Terhadap Satgas TMMD, Warga Bojonggede Berikan Makanan

Penyerahan makanan oleh warga Bojonggede kepada Satgas TMMD 103 Depok, di lokasi sasaran pengerasan Jalan Cipayung, Sabtu (27/10).

Depok, Larast Post - Sebagai bentuk simpati terhadap TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, sejumlah kaum ibu, warga RT 3/13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, memberikan kue dan makanan kecil kepada anggota Satgas TMMD tersebut, Sabtu (27/10).

Makanan kecil dan kue dalam 5 boks itu diantar langsung oleh lima ibu kepada Satgas TMMD yang tengah melakukan pengerasan jalan di Jalan Lembah Griya, Cipayung Jaya, Depok.

Salah seorang ibu, Sadiyah, mengatakan, makanan dan kue ringan yang mereka buat sendiri itu sebagai bentuk rasa simpati kepada para Satgas TMMD.

Karena, selain telah bekerja keras melakukan pengerasan jalan penghubung, anggota Satgas TMMD juga berinisiatif merenovasi Pos Ronda warga tersebut.

"Ini merupakan bentuk simpati kami terhadap para Satgas TMMD Kodim Depok yang telah melakukan pembangunan jalan di kampung kami, serta juga merenovasi Pos Ronda kami," ucap Sadiyah.

Menurutnya, apa yang mereka lakukan ini, belum seberapa dibandingkan pengorbanan para personel TNI terhadap masyarakat.

"Adanya satgas TMMD di kampung kami selama dua pekan ini dan hingga sebulan nanti, telah membangkitkan budaya gotong-royong di warga kami, yang saat ini telah memudar," kata Sadiyah.

Selain itu, menurutnya, kehadiran anggota Satgas TMMD juga kembali menimbulkan rasa kepedulian sesama warga. "Yang tadinya sudah mulai cuek karena kesibukan masing-masing, kini mulai saling peduli lagi setelah melihat anggota TNI Satgas TMMD kerja buat kita tanpa pamrih. Kami akui anggota Satgas TMMD menginspirasi warga kami," kilahnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim yang juga pengawas Satgas TMMD mengatakan, apa yang dilakukan Satgas TMMD ini murni sebuah pengabdian.

Ia mengaku bersyukur jika Satgas TMMD dinilai telah menginspirasi warga untuk kembali menumbuhkan nilai gotong royong dan kepedulian sesama warga.

"Kami bersyukur jika apa yang kami lakukan ini memberi manfaat warga dan masyarakat," pungkasnya. (her, egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Posting Komentar