sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Desa Sukadamai, Santuni 102 Anak Yatim


Bogor, Larast Post - Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyantuni 102 anak yatim piatu. 

H.Pepen, Kepala Desa Sukadamai yang juga Ketua DKM Masjid Jami Al Hidayah, menyatakan bahwa kegiatan santunan ini sudah menjadi agenda rutin di wilayahnya.

"Kegiatan ini sudah menginjak tahun ke-10. Dan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Besar Umat Islam yakni tahun baru Muharam yang identik dengan Hari Raya Anak Yatim,” tegasnya.

“Adapun dana kegiaatan ini berasal dari uang iuran warga,” Pepen kembali menjelaskan ucapannya.

Pepen bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan antusias warga Desa Sukadamai. "Alhamdulillah ya warga juga mendukung kegiatan ini. Bahkan hampir seluruh perangkat desa tampak hadir. Di antaranya para Ketua RT, para Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga desa," paparnya.

Kades mengakui, pada peringatan Muharam tahun 2018 ini terjadi peningkatan jumlah anak yang disantuni. "Iya, ini karena ada penambahan jumlah kelahiran di tahun ini. Namun orang tua mereka ada yang meninggal entah karena sakit atau kecelakaan. Dan usia anak pun kami batasi dari 0-15 tahun, yang kami prioritaskan. Untuk anak yang usia 15 tahun ke atas bisa saja menerima. Namun dengan catatan, si anak masih aktif di salah satu pondok pesantren, belum bekerja dan belum menikah,"urainya lagi.

Pepen berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan setiap tahun. "Alhamdulillah, kami sudah memberi kebahagiian untuk anak-anak yatim maupun piatu, meski hanya uang dan bingkisan yang bisa kami berikan dengan penuh keiklasan. Semoga ini bisa bermanfaat dan mampu menyenangkan hati anak-anak ini di setiap hari raya mereka, yakni Hari Raya Muharam," tutupnya.(mas/vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda