sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Drum Band Kabupaten Bogor Raih Medali Emas

Peraih medali Cabor Drum Band
Bogor, Larast Post - Cabang Olah Raga Drum Band Kabupaten Bogor meraih tiga medali emas dalam perhelatan PORDA XIII Jawa Barat 2018 dalam kelas perlombaan, Lomba Ketetapan dan Ketahanan Berbaris (LKKB ) Mixed 8.000 meter Putra dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP ) Mixed 600 meter.

Penyerahan medali oleh Ketua Pelaksana Panitia Perlombaan Drum Band Porda XIII 2018 Jawa Barat. H. Eko Romli Wahyudi yang juga Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

Ketua KONI Kabupaten  Bogor mengatakan, ternyata Drum Band adalah Cabor yang sangat berat dan eksklusif dimana Cabor Perpaduan seni musik dan gerak langkah yang memiliki beban yang harus disesuaikan dengan ritme notasi drum band dalam draf langkah berbaris.


Cabor Drum Band ini bukan Cabang Olah Raga ecek ecek atau Anak Bawang mungkin selama ini dianggap belum layak untuk bisa dipertandingkan karena Drum Band dinilai sebagai bagian dari seni musik dan belum dapat untuk dipertandingkan dalam cabang olah raga.  

“Namun ternyata Drum Band adalah Cabang Olah Raga yang memukau dan eksklusif,” ujarnya saat acara penyematan medali bagi pemenang lomba juara Drum band di Porda XIII Jawa Barat.
Ia mengungkapkan, Drum Band juga akan dipertandingkan pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2020 di Jayapura Papua.

Usai acara penyematan medali, ofisial kontingen Bekasi yang membawa medali, 1. Medali Emas, 1. Medali Perak, 3 Medali Perunggu mengungkapkan perasaan sangat puas dalam pertandingan PORDA XIII Jawa Barat ini, dan mengharapkan KONI Jawa Barat serius membina cabang olah raga Drum Band melihat Cabor ini sangatlah eksklusif karena seni musik dipadukan dengan derap langkah yang memerlukan fisik, insting yang sehat, agar Jawa Barat dapat berprestasi dan berjaya di PON 2020 depan.

H. Eko Romli Wahyudi  selaku Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Bogor mengatakan, Cabor Drum Band lebih berkenan dan diminati ditingkat Provinsi Jawa Barat. “Semua orang tahu bahwa Cabang Olahraga Drum Band itu lebih menekankan kepada nilai seni musik namun bukan olah raga. Untuk itu perlu disosialisasikan kerangka peraturan penilaian pertandingan dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI )

H. Eko Romli Wahyudi mengaku, sangat puas menyaksikan kesuksesan pertandingan Cabor Drum Band,  namun menurutnya masih perlu pembinaan fisik peserta pemain. “Karena fisik lebih diutamakan dalam gelar pertandingan lomba ketepatan dan ketahanan berbaris,” pungkasnya. (Vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda