sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Insan Pers Diajak Gabung di Program BPJS Ketenagakerjaan


Depok, Larast Post - Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok Multanti mengatakan, banyak manfaat yang diterima apabila menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan menjadi peserta BPJS, sambungnya, maka resiko kecelakaan di tempat kerja dapat dicover. Menurutnya,  untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak harus melalui perusahaan. Perseorangan juga bisa menjadi peserta.

“Tidak harus dan syaratnya pun hanya KTP tidak perlu yang lainnya,” jelasnya sela silahturahmi dengan awak media di Ruko ITC Depok, Jawa Barat, Selasa (23/10/2018).

Jadi, lanjutnya, dengan iuran per bulan per orang adalah Rp36.800 dapat mengikuti tiga program sekaligus, yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK) , jaminan hari tua (JHT) dan jaminan kematian (JKM).

“Yang terpenting adalah bagaimana program pemerintah ini berjalan dengan baik,” terangnya.

Masih kata Multanti, pihaknya mengajak masyarakat maupun dunia usaha untuk andil dalam mensukseskan program pemerintah pusat,bahkan dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan apabila ada perusahaan yang tidak mendaftarkan pegawainya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Itu hak kita maka masyarakat bisa melaporkan ke dinas tenaga kerja maupun kepada polisi,” terangnya. (vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda