sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kapolres Subang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2018

Kapolres Subang AKBP M.Joni Saat Pimpin Apel Gelar Operasi Zebra Lodaya 2018
Subang, Larast Post - Kepolisian Resor Subang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2018, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si, bertempat di Lapang Mako Polres Subang, Jalan Mayjen Sutoyo No. 29 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Selasa ( 30/10/2018).

Apel Gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh personil di jajaran Polres Subang dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas/ Instansi terkait antara lain dari Dishubinfokom dan Satpol PP Kabupaten Subang serta Polisi Militer.

Dalam Apel Gelar Pasukan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si, Membacakan Sambutan dari Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.S., “Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Pada pelakasanakan Operasi Zebra Lodaya 2018 kali ini ada beberapa Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, pengemudi menggunakan Handphone (HP), pengemudi melawan arus, berboncengan lebih dari satu,  tidak menggunakan Helm SNI dan pengedaraan bermotor mabuk mabukan serta berkedaraan melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi Zebra ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2018 dan tahun Baru 1 Januari 2019",terangnya.

"Perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 sejumlah 2.097 kejadian mengalami penurunan 863 kejadian 41 % dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2016 sejumlah 2,960 kejadian, jumlah korban meninggal dunia ooerasi zebra tahun 2017 jumlah 388 orang, mengalami penurunan sejumlah 261  orang atau 67% dibandingkan periode yang sebelumnya  tahun 2016 sejumlah 649 orang, jumlah pelanggaran Lalulintas Ops Zebra tahun 2017 sebanyak 1.069.541,sedangkan pelanggaran lalulintas tahun 2016 sebanyak 356.101 peningkatan sebantak mengalami 713.440 atau 200% dengan jumlah Tilang 801.525 Lembar dan teguran sebanyak 178.016 lembar sedangkan Tahun 2016 jumlah tilang sebanyak  127.112. Lembar .

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si, menambahkan, “Operasi Zebra 2018 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018, Operasi dilaksanakan dengan cara yang tegas namun tetap humanis dalam melakukan penegakan hukum di jalan pada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, dalam Pelaksanaan operasi Zebra Lodaya 2018 Polres Subang menggandeng Den Pom TNI dengan Dinas perhubungan (DLLAJ) dan Sat Pol PP, diharapkan dengan adanya operasi Zebra lodaya 2018 ini masyarakat Kabupaten Subang memiliki kesadaran disiplin dalam berlalu lintas”,pungkasnya. (Sodikin)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda