sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasad Sambut Upacara Kunjungan Panglima AD Brunei

Kasad Jenderal TNI Mulyono bersama Panglima AD Brunei saat prosesi penyambutan upacar militer, di Mabesad, Selasa (9/10). (foto: dok dispenad)
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Darat Brunei Brigadir Jenderal Dato Seri Pahlawan Awang Khairul Hamed bin Awang Haji Lampoh Di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (9/10).

Lawatan tersebut merupakan kunjungan bilateral perwakilan Brunei sekaligus kunjungan perkenalan Brigjen Dato Seri Pahlawan Awang Khairul ke Indonesia sebagai pimpinan Angkatan Darat Brunei yang baru, dilantik Januari 2018 lalu.

Selama kerja sama antara TNI AD dan AD Brunei telah terjalin dengan baik di berbagai bidang, baik dalam bidang intelijen, latihan dan pendidikan. 

Kerja sama tahun ini diantaranya Latma Keris Satria 2018 yang dilaksanakan pada 27 Agustus sampai 5 September di Brunei Darussalam, dan Latma Kilat Sakti 2018 yang akan dilaksanakan pada 15 sampai 28 Oktober. Juga penyelenggaraan Army working Group 23 sampai 26 Oktober di Bandung. 

Kasad mengapresiasi atas terjalinnya kembali kerja sama di bidang pendidikan yang sempat terhenti sejak tahun 2016. Direncanakan TA 2019 satu personel TNI AD akan mengikuti pendidikan setingkat Seskoad di Brunei.

Selain itu, Kasad juga berterima kasih atas kepercayaan Brunei terhadap industri pertahanan dalam negeri Indonesia melalui pembelian 45 unit Ranpur Anoa dan sejumlah senjata ringan seperti  SS2 V5 dan Pistol G2 Elite pada bulan Mei 2018 yang lalu.

Setelah kunjungan ke Mabesad, Rencananya Panglima AD Brunei  akan ke Bandung, diantaranya mengunjungi PT Pindad.(her, sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda