sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pemdes Blanakan Gelar Syukuran Panen Raya


Subang, Larast Post - Menyambut panen raya, Pemerintah Desa (Prmdes) Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, menggelar upacara adat Mapag Sri. 

Acara adat masyarakat petani tersebut digelar dihalaman Kantor Desa Blanakan, Minggu (21/10/2018).

Acara yang digelar selama dua hari (20-21 Oktober 2018), ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan seperti Lomba Tumpeng, Balap Lari, Balap Karung, Event Bola Volly dan Futsal dan Perlombaan Tradisional lainnya. 

Acara yang merupakan kerja sama dengan PT.Djarum ini kian meriah dengan hiburan wayang kulit dan pagelaran musik yang menampilkan Budi Cilok dan Mang Saswi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah dan pembagian sembako kepada anak yatim dan dhuafa. 

“Mapag Sri merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun menjelang panen raya. Tujuan kegiatan ini selain mempertahankan tradisi adat masyarakat petani, juga sebagai ucapan syukur kepada Maha Esa yang selalu memberikan limpahan rizki atas tanaman padi yang selalu diberi tumbuh dengan subur," ujar Kepala Desa Blanakan Hj.Isnaeni.

Lebih lanjut dikatakan kades, kegiatan ini juga sebagai bentuk gotong royong dan mempererat tali silaturahim masyarakat Blanakan maupun luar Blanakan.

"Alhamdulilah dengan atas gotong royong dan kerja sama dengan semua pihak, acara Mapag Sri berjalan lancar dan sukses. Semoga kedepannya Pemdes Blanakan bisa mengadakan acara yang lebih meriah lagi," terangnya.

Isnaeni mengucapkan terima kasih kepada Camat Blanakan, Kapolsek Blanakan, Danramil 0506 Ciasem, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, sponsor, dan masyarakat, sehingga acara berjalan lancar dan sukses.  (sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda