sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polres Purbalingga Beri Pelatihan Penanganan Korban Kecelakaan

Latihan penanganan gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalu lintas
Purbalingga, Laras Post - Satlantas dan Dokkes Polres Purbalingga memberikan pelatihan penanganan gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Pelatihan diberikan kepada peserta pembentukan kader bela negara di aula Bumi Perkemahan Munjuluhur, Purbalingga, Selasa (16/10/2018).

Dalam pelatihan, disampaikan terlebih dahulu materi tertib berlalu lintas oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga Ipda Wagimin. Disampaikan kepada kader bela negara tentang tata cara berkendaraan yang baik dan berkeselamatan.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kanit Laka Ipda Ihwan Makruf. Disampaikan penjelasan tentangvapa yanh dimaksud dengan kecelakaan lalu lintas. Dijelaskan juga faktor penyebab kecelakaan dan penanganan korban kecelakaan.

Usai pemberian materi, pelatihan dilanjutkan dengan praktek. Praktek penanganan korban kecelakaan diberikan oleh tim Dokkes Polres Purbalingga. Diperagakan cara penanganan korban kecelakaan mulai dari penanganan korban patah tulang hingga membawa korban ke ambulans.

Usai materi praktek, perwakilan kader bela negara secara bergantian memperagakan penanganan korban kecelakaan. Diberikan juga waktu untuk tanya jawab terkait penanganan korban kecelakaan. Sejumlah kader bela negara menyampaikan pertanyaan yang langsung diberikan jawaban oleh pemateri.

Kasat Lantas Polres Purbalingga melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin mengatakan bahwa adanya pembentukan kader bela negara pihaknya mendapatkan kesempatan untuk memberikan materi. Materi yang kita berikan terkait tertib berlalu lintas dan penanganan korban kecelakaan.

"Dengan materi pelatihan yang sudah diberikan, diharapkan menambah pengetahuan kader bela negara. Sehingga apabila menjumpai kejadian kecelakaan, bisa melakukan tindakan pertama untuk menyelamatkan korban," ucapnya.   (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda